Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:52 WIB | Sabtu, 21 Desember 2013

Paus Beri Hadiah Natal pada 2000 Imigran

Paus Fransiskus. (Foto: dok.)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Dua ribu imigran di rumah penampungan Dono di Maria dekat Vatikan sangat senang menerima hadiah Natal dari tak lain dari Paus Fransiskus. Menyambut Natal Paus memberi mereka paket hadiah yang mungkin berguna untuk terhubung dengan keluarga selama musim liburan, termasuk kartu Natal yang ditandatangani oleh Paus, prangko, kartu telepon internasional prabayar, dan free pass bus kota metro Roma, laporan Catholic News Agency (CNA).

Almoner Kepausan Uskup Agung Konrad Krajewski secara pribadi membantu para suster Missionaries of Charity membagikan hadiah. Suster Michelle mengatakan pada CNA bahwa "imigran menerima hadiah dengan kasih dan bersyukur atas kesempatan untuk menelepon dan menulis pada orang yang mereka cintai selama musim Natal."

Sebagai advokat bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan, Paus Fransikus secara khusus berbicara atas nama imigran. Pada Hari Migran Dunia dan Pengungsi pada bulan September ia mengecam perbudakan dan perdagangan manusia. "Migran dan pengungsi bukan bidak pada papan catur kemanusiaan," kata Fransiskus. "Mereka adalah anak-anak, wanita dan pria yang meninggalkan atau yang terpaksa meninggalkan rumah mereka karena berbagai alasan, yang memiliki berbagi keinginan untuk mengetahui dan memiliki, tetapi di atas semua itu adalah untuk menjadi lebih baik."

Rumah penampungan Dono di Maria didirikan oleh Ibu Teresa 25 tahun lalu di bawah berkat Paus Yohanes Paulus II. (huffingtonpost.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home