Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:45 WIB | Minggu, 17 Agustus 2014

Paus Fransiskus Baptis Ayah dari Korban Feri Sewol

Paus Fransiskus membaptis Lee Ho-Jin Minggu (17/8). (Foto: yonhap.co.kr)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus pada Minggu (17/8) membaptis ayah dari salah satu pelajar sekolah menegah yang meninggal dalam bencana feri Korea Selatan, Sewol, pada April lalu, ungkap juru bicara paus.

Lee Ho-Jin (56), yang kehilangan putra bungsunya dalam tragedi itu, dibaptis dalam sebuah upacara sederhana di kedutaan besar Vatikan di Seoul. Dia memilih Fransiskus sebagai nama baptisnya.

Lee meminta paus membaptisnya ketika Fransiskus menggelar pertemuan dengan korban selamat dan kerabat korban feri Sewol sebelum memimpin misa di pusat kota Daejeon pada Jumat.

“Paus sangat gembira bisa membaptis seorang pria dewasa ke Gereja Korea,” ungkap juru bicara Federico Lombardi.

Berdasarkan catatan resmi yang dikutip kantor berita Korea Selatan Yonhap, pembaptisan oleh Paus ini adalah pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir di Korea Selatan. Pembaptisan terakhir pada tahun 1989 ketika Seoul sebagi tuan rumah Kongres Ekaristi Internasional yang ke-44. Pada saat itu, 12 anak muda Korea dibaptis oleh Paus Yohanes Paulus II.

Lee pekan lalu merampungkan perjalanan dari lokasi kecelakaan feri ke Daejeon, untuk meredam kesedihan atas kehilangan anaknya.

Kapal feri Sewol seberat 6825 ton yang membawa sekitar 476 orang tenggelam di perairan barat daya pada 16 April 2014. Sebanyak 294 orang telah dikonfirmasi meninggal dan 10 masih hilang. Sebagian besar korban adalah siswa SMA yang sedang karyawisata. (AFP)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home