Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:55 WIB | Kamis, 24 Juni 2021

Paus Fransiskus Bertemu ”Spider Man” dan Dihadiahi Topeng

Mattia Villardita yang mengenakan kostum “Spider-Man” menyerahkan topeng “Spider-Man” kepada Paus Fransiskus saat mereka bertemu di akhir audiensi umum mingguan pada hari Rabu di halaman San Damaso di Vatikan. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM-Paus Fransiskus mengalami pertemuan yang tidak biasa pada audiensi hari Rabunya  (23/6). Dia bertemu dengan peniru “Spider-Man” yang biasanya mengenakan pakaian itu untuk menghibur anak-anak yang sakit, menurut laporan AFP.

Mattia Villardita dari Italia, 28 tahun, telah tampil di rumah sakit anak dengan berpakaian sebagai pahlawan super dari buku komik selama empat tahun terakhir.

Dia berjabat tangan dengan paus, yang beberapa tahun lalu terkenal digambarkan sebagai “Superman” oleh seniman jalanan Italia, dan memberinya topeng “Spider-Man” sebagai hadiah.

“Tetapi pahlawan super yang sebenarnya adalah anak-anak yang menderita dan keluarga mereka yang berjuang dengan begitu banyak harapan,” kata Villardita kepada outlet media Vatikan, Vatican News.

Villardita, yang memiliki pekerjaan harian di sebuah perusahaan pengiriman di wilayah Liguria barat laut Italia, memimpin sebuah asosiasi untuk sukarelawan rumah sakit lain yang berpakaian seperti pahlawan super. Bahkan di tengah pandemi COVID-19, mereka tetap bekerja.

“Saya melakukan lebih dari 1.400 panggilan video, karena saya tidak bisa datang sendiri,” kata Villardita kepada Vatican News.

Seorang mantan pasien anak yang menjalani beberapa operasi untuk mengobati penyakit bawaan, Villardita dianugerahi gelar kesatria kehormatan pada bulan Desember oleh Presiden Italia, Sergio Mattarella.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home