Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 12:47 WIB | Selasa, 24 Januari 2017

Paus Fransiskus Kecam Uang Haram Mafia Italia

Paus Fransiskus ketika disambut oleh penduduk asli Chiapas di Meksiko dalam sebuah kunjungan. Paus Fransiskus berjanji akan menjadi juru bicara bagi penduduk asli yang identitas dan eksistensinya terancam (Foto:cruxnow.com)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM – Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus mengecam uang haram dan kekuatan jahat yang dimiliki mafia Italia saat dia bertemu dengan para pemimpin dinas pemberantasan mafia negara tersebut, Senin (23/1).

“Saya memohon kepada Tuhan Yang Maha Adil dan Pengasih untuk menyentuh hati para pria dan perempuan di berbagai organisasi mafia agar mereka berhenti berbuat kejahatan, bertobat dan menjalani kehidupan yang baru,” ujar Sri Paus.

“Uang dari bisnis kotor dan kejahatan mafia merupakan uang yang ternoda oleh darah dan menyulut kekuatan jahat.”

Dia menambahkan bahwa “fenomena mafia, yang merupakan ekspresi budaya kematian, harus dilawan dan diberantas.” Paus memuji para pejabat Italia atas perjuangan sulit dan berbahaya dalam memberantas kejahatan terorganisasi dan mengatakan tugas tersebut menjadi beban bagi keluarga mereka.

“Masyarakat harus bersih dari korupsi, pemerasan, narkoba dan penyelundupan senjata serta penyelundupan manusia, yang banyak di antaranya merupakan anak-anak yang diperbudak.” (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home