Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 09:54 WIB | Selasa, 09 Maret 2021

Paus Fransiskus: Kunjungan Berikutnya Lebanon

Paus Fransiskus tiba untuk berdoa bagi para korban perang di “Hosh Al-Bieaa”, Lapangan Gereja, di kota tua Mosul, Irak, pada hari Minggu (7/3). (Foto: Reuters)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM-Paus Fransiskus mengatakan bahwa kunjungan berikutnya adalah ke Lebanon yang "menderita", kata Sky News mengutip ucapan Paus selama penerbangan kembali ke Vatikan dari Irak, hari Senin (8/3).

"Patriark Rai (Bechara Boutros Al-Rai-Red.) Lebanon meminta saya dalam perjalanan ini untuk berhenti di Beirut. Masalahnya kemungkinannya kecil bagi saya. Ini adalah kehancuran dalam penderitaan Lebanon. Saya menulis surat kepadanya dan berjanji untuk mengunjungi Lebanon. Lebanon hari ini ada dalam krisis, dan di sini saya tidak ingin mengurangi dari siapa pun. Ini adalah krisis eksistensial. Perjalanan saya berikutnya adalah ke Lebanon," kata Paus Fransiskus.

Paus mengakhiri kunjungan bersejarah ke Irak, yang berlangsung selama empat hari (5-8/3).

“Lebanon adalah sebuah pesan. Lebanon sedang dalam penderitaan. Lebanon mewakili lebih dari sekadar keseimbangan. Lebanon memiliki beberapa kelemahan yang diakibatkan oleh keragaman, sebagian dari keragaman ini belum dapat didamaikan, tetapi Lebanon memiliki kekuatan rakyat yang telah berdamai, seperti kekuatan pohon cedar,” tambah Paus Fransiskus.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home