Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 06:28 WIB | Selasa, 05 Juli 2022

Paus Fransiskus Menepis bahwa Dia Akan Mengundurkan Diri

Paus Fransiskus melantunkan doa Angelus dari jendela studionya yang menghadap Lapangan Santo Petrus, di Vatikan, Minggu, 3 Juli 2022. (Foto: AP/Andrew Medichini)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Paus Fransiskus telah menepis rumor bahwa dia berencana untuk mengundurkan diri dalam waktu dekat, dan mengatakan bahwa dia berharap untuk mengunjungi Moskow dan Kiev setelah melakukan perjalanan ke Kanada akhir bulan ini.

Paus Fransiskus juga mengatakan kepada Reutersdalam sebuah wawancara yang diterbitkan hari Senin (4/7) bahwa gagasan "tidak pernah terlintas dalam pikiran saya" untuk mengumumkan pensiun yang direncanakan pada akhir musim panas, meskipun dia mengulangi bahwa dia mungkin akan mundur suatu hari nanti seperti yang dilakukan oleh Paus Emeritus Benediktus XVI pada tahun 2013.

Dia mengungkapkan bahwa masalah lututnya, yang menyebabkan dia menggunakan kursi roda selama lebih dari sebulan, disebabkan oleh “patah tulang kecil” yang terjadi ketika dia melangkah dengan canggung saat ligamen lutut meradang.

Dia mengatakan itu "perlahan menjadi lebih baik" dengan terapi laser dan magnet.

Paus Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Kongo dan Sudan Selatan pekan ini tetapi harus membatalkan perjalanan karena dokter mengatakan dia membutuhkan lebih banyak terapi. 

Dia mengatakan dia berada di pesawat untuk melakukan perjalanan ke Kanada pada 24-30 Juli dan mengatakan dia berharap untuk mengunjungi Rusia dan Ukraina beberapa saat setelahnya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home