Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:35 WIB | Rabu, 20 November 2019

Paus Fransiskus Mulai Kunjungan ke Thailand dan Jepang

Paus Fransiskus. (Foto: mainichi.jp)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus akan memulai kunjungan ke Thailand dan Jepang untuk mengampanyekan pesan perdamaian. Pemimpin agama Katolik itu menaiki pesawat khusus pada Selasa (19/11/2019) untuk memulai kunjungan ke dua negara.

Kunjungan ini merupakan yang pertama bagi Paus dalam 35 tahun ini ke Thailand yang 90 persen penduduknya merupakan pemeluk Buddha.

Paus akan menandai peringatan 350 tahun pendirian gereja Katolik secara resmi di Thailand. Ia akan bertemu dengan Raja Maha Vajiralongkorn dan biksu-biksu Buddha dan menggelar misa di stadion nasional negara itu.

Paus Fransiskus akan tiba di Jepang pada Sabtu (23/11/2019). Ia akan menjadi pemimpin agama Katolik pertama yang mengunjungi negara ini dalam 38 tahun terakhir.

Di Jepang, Paus akan mengunjungi kota-kota yang dijatuhi bom atom yaitu Nagasaki dan Hiroshima pada Minggu (24/11/2019). Paus akan bertemu dengan Kaisar Naruhito dan Perdana Menteri Shinzo Abe pada Senin (25/11/2019).

Dalam sebuah pesan yang disampaikan melalui video, Paus mengajak orang-orang berdoa bersamanya agar senjata nuklir tidak akan pernah digunakan lagi dan mengungkapkan keinginannya untuk melindungi Bumi. (nhk.or.jp)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home