Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:11 WIB | Minggu, 11 Mei 2014

Paus Hadiri Pertemuan untuk Sekolah-sekolah Katolik

Paus Fransiskus mencium seorang anak saat audiens dengan anak-anak sekolah Katolik di alun-alun St Peter pada 10 Mei 2014 di Vatikan. (Foto: AFP)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus pada Sabtu (10/5) menghadiri pertemuan raksasa untuk anak-anak dan para guru dari sekolah-sekolah Katolik Italia, dengan Vatikan mengatakan bahwa 300.000 orang berdatangan untuk menghadiri acara tersebut di dalam dan di sekitar Lapangan Santo Petrus.

Anak-anak yang antusias mengikuti acara tersebut melemparkan topi baseball, sapu tangan dan bahkan pesawat kertas di depan Paus Argentina berusia 77 tahun tersebut ketika ia berkunjung ke piazza Vatikan dan jalan yang menuju ke Basilika St Petrus dalam “popemobile”, kendaraan terbuka yang digunakan Paus.

“Ini bukan ratapan, ini adalah perayaan untuk pendidikan! Kita tahu ada masalah dan hal-hal yang tidak bekerja tetapi Anda berada di sini, kami berada di sini karena kita mencintai sekolah,” kata Paus kepada semua yang hadir.

Fransiskus juga berbagi pengalaman tentang guru pertamanya, menambahkan: “Kami senang bersekolah karena identik dengan keterbukaan terhadap realitas, atau setidaknya itu adalah sebuah keharusan.”

Acara ini diselenggarakan oleh Konferensi Uskup Italia yang pemimpinnya, Kardinal Angelo Bagnasco, menyoroti “masalah” dan “kesulitan” di sektor pendidikan Italia dan berkata: “Kadang-kadang sulit untuk menghidupkan kembali harapan untuk bisa mengajar.”

Perdana Menteri Italia Matteo Renzi berjanji akan berinvestasi lebih banyak dalam pendidikan setelah penghematan anggaran berturut-turut menghantam sekolah dalam beberapa tahun terakhir. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home