Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 20:08 WIB | Selasa, 29 November 2016

PBB: 16.000 Warga Lari dari Aleppo, Suriah

Warga sipil melarikan diri dari pertempuran di Aleppo timur dan utara, akibat perang saudara yang telah berlangsung hampir enam tahun di Suriah. (Foto: Ist)

SATUHARAPAN.COM – Kepala bantuan kemanusiaan PBB dalam laporan awal menyebutkan bahwa sekitar 16.000 orang mengungsi dari kota Aleppo menyusul serangan udara yang gencar oleh pesawat tempur pemerintah terhadap wilayah kota itu yang dikuasai pemberontak.

Stephen O’Brien, dari bantuan kemanusiaan PBB, mengatakan  bahwa ribuan orang  akan melarikan diri jika pertempuran terus berlangsung dan meluas dalam beberapa hari mendatang.

Dia menyebutkan warga sipil melarikan diri dari rumah dan menuju situasi yang tidak pasti serta genting di tengah serangan yang makin intensif, dan O’Brien mengatakan situasi yang memprihatinkan dari warga sipil. ‘’Situasi Aleppo sangan mengkhawatirkan dan mengerikan.’’

Dalam kemajuan yang cepat dan dramatis, pasukan pemerintah Suriah dan sekutunya menyerang pihak opoisis di wilayah utara dan timur kota itu. Serangan udara menyebabkan kepanikan di wilayah kantong yang terkepung pertempuran.

Banyak warga sipil yang dilaporkan menuju daerah yang dikuasai pemerintah dan wilayah yang dikendalikan Kurdi. Sebagian lagi didorong menuju ke wilayah yang dikuasai pemberontak.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home