Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 09:32 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

PBB: Berantas Kemiskinan Tidak Mungkin Tanpa Berantas Diskriminasi

Seorang perempuan bekerja pada pembuatan piring dari tanah liat untuk tempat mentega dan garam yang telah menjadi simbol perjuangan warga Haiti dalam melawan kemiskinan dan kelaparan yang ekstrim. (Foto: dari un.org/ Logan Abassi)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Ban Ki-moon Mengatakan bahwa  membangun masa depan yang berkelanjutan terjadi  bersama upaya mengakhiri kemiskinan dan diskriminasi.

Dia mengatakan hal itu, hari Jumat (16/10) dalam kaitan hari Internasional Pemberantasan Kemiskinan. Dia menyoroti pentingnya memusatkan perhatian pada warga yang dikecualikan dan terpinggirkan dari masyarakat.

Untuk mencapai pemberantasan kemiskinan, menurut Ban, harus dilakukan upaya mengatasi diskriminasi dalam segala bentuknya, terutama terhadap kaum perempuan dan anak perempuan.

Target global untuk mengatasi kemiskinan diharapkan tercapai dalam 15 tahun. Itu berarti fokus membantu sekitar 900 juta manusia di seluruh dunia yang masih hidup dalam kemiskinan ekstrem.

Namun tantangan mencapai target ini adalah masalah perubahan iklim dan konflik kekerasan yang terjadi di berbagai negara

"Ini berarti memerangi diskriminasi terbuka terhadap minoritas, migran, ... orang-orang  kurang beruntung, terutama anak-anak. Dan itu berarti memastikan akses mereka pada aturan hukum dan melindungi hak asasi manusia bagi semua," kata dia. (un.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home