Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:41 WIB | Jumat, 05 Desember 2014

PBB Galang Dana Lebih Besar untuk Bantu Korban Konflik

Ilustrasi : PBB Suriah membutuhkan US$ 6,5 Miliar bantuan kemanusiaan. (Foto: Dok satuharapan.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM  - “PBB akan menggalang dana bantuan lebih besar tahun depan ketika peningkatan konflik di seluruh dunia menimbulkan banyak kesulitan,“ kata pejabat senior bantuan pada Kamis (4/12).

Wakil pejabat bantuan PBB Kyung-wha mengatakan, badan dunia tersebut tengah berupaya untuk mencoba melakukan cara-cara inovatif dalam mencari dana bantuan guna membantu warga sipil yang terjebak dalam konflik yang semakin memburuk.

PBB, yang akan mengajukan permintaan dana 2015 pada Senin (1/12), mengatakan akan mencari dana bantuan melebihi target yang ditetapkan untuk 2014 sebesar 12,9 miliar dolar Amerika (sekitar Rp158,6 triliun), untuk membantu 52 juta orang di 17 negara.

“Kami berbicara tentang 78 juta orang di 22 negara yang membutuhkan bantuan pada 2015,” ujar Kyung-wha kepada wartawan di markas PBB. Kebutuhan dana akan jauh lebih besar.

Penggalangan dana terbaru itu dilakukan ketika salah satu badan PBB, Program Pangan Dunia (WFP), pekan ini, terpaksa memangkas bantuan makanan untuk 1,7 juta pengungsi Suriah, akibat kekurangan dana sebesar 64 juta dolar Amerika (sekitar Rp 786,9 miliar).(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home