Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:30 WIB | Rabu, 02 November 2016

PBB Sambut Pemilihan Presiden Baru Lebanon

Presiden Lebanon, Michel Aoun (Foto: dailystar.com.lb)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Dewan Keamanan PBB pada Selasa (1/11) menyambut baik terpilihnya Michel Aoun sebagai presiden baru Lebanon dan mengatakan bahwa pemerintah persatuan baru dan pemilihan umum nasional tahun depan sangat penting untuk stabilitas negara tersebut.

Dewan tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mantan panglima militer berusia 81 tahun tersebut terpilih sebagai presiden setelah empat putaran pemilihan di parlemen.

"Pemilihan tersebut sudah lama ditunggu dan langkah penting untuk mengatasi krisis politik dan kelembagaan Lebanon," kata pernyataan dewan tersebut.

Pemilihan tersebut mengakhiri dua tahun kekosongan kekuasaan pada saat negara itu berjuang mengatasi dampak perang yang menghancurkan di negara tetangga Suriah.

Dewan tersebut menekankan bahwa "pembentukan pemerintah persatuan dan pemilihan parlemen pada Mei 2017, sesuai dengan konstitusi, sangat penting untuk stabilitas dan ketahanan Lebanon dalam menghadapi tantangan regional," kata pernyataan tersebut.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki moon pada Senin (31/10) menyambut Aoun dan menyerukan pemerintahan baru untuk segera dibentuk tanpa ditunda. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home