Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:53 WIB | Rabu, 09 November 2016

PDIP Harap Hillary Clinton yang Terpilih Jadi Presiden AS

Hillary Clinton (kiri) dan Donald Trump (kanan). (Foto: Reuters)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politisi Partai PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari berharap jika Hillary Clinton yang menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) yang terpilih, karena ekonomi bangsa ini akan membaik.

“Jadi harapanku Hillary yang menang supaya secara ekonomi kita membaik, secara kebangsaan juga membaik,” kata Eva di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu (9/11).

Namun, kata Eva dirinya khawatir jika Donald Trump menjadi Presiden AS  yang terpilih. Sebab efek perekonomian AS akan sangat berdampak secara signifikan pada perekonomian dunia, termasuk Indonesia.

“Jangan lupa ekonomi Amerika itu signifikan, dan terutama  the federal reserve sudah ancang-ancang untuk menaikan interested rate, kalau itu naik maka dampaknya ke kita itu juga nanti rupiah melemah lagi,” kata dia.

Anggota Komisi XI DPR RI itu bahwa saat ini Indonesia sedang fokus dalam menjalankan kebijakan Tax Amnesty, dan dolar lagi masuk kesini (Indonesia).

“Dan dolar lagi masuk kesini (Indonesia),padahal belum dilantik saja dampaknya sudah terasa ya, IHSG, rupiah kita juga pasti akan melemah biasanya hubunganya kalau saham kaitannya begitu,” kata dia.

Namun, kata Eva bahwa keadaan justru akan terjadi sebaliknya jika Hillary Clinton yang menjadi Presiden AS.

“Ekspektasi akan sebaliknya, karena sepertinya ekspektasi pasar itu pro ke Hillary,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home