Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 21:26 WIB | Senin, 30 Januari 2017

PDIP: Tidak Ada Syarat Khusus Antasari Gabung

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menghadiri acara Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta kedua mengusung tema tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta strategi penataan kawasan perkotaan. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Pareira, mengatakan tidak ada syarat khusus bagi Antasari Azhar bergabung ke partai tersebut sehingga semua prosedur harus dipatuhi dan dilengkapi apabila ingin bergabung di partai tersebut.

"Sebagai anggota biasa, setiap orang ingin masuk mendaftar diri mengisi formulir dan memperoleh Kartu Tanda Anggota langsung," kata Andreas di Gedung Nusantara II, Jakarta, hari Senin (30/1).

Dia mengatakan, PDIP sebagai partai, terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung tapi harus sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PDIP.

Menurut dia kalau seorang berminat gabung ke PDIP, tinggal mengisi formulir lalu bisa langsung dapat KTA.

"Dalam AD/ART partai ada kategori anggota biasa, kalau seorang daftar secara bersama maka statusnya anggota biasa," ujarnya.

Andreas mengatakan, PDIP akan memberikan bantuan hukum bagi kadernya asalkan tidak menyangkut kasus korupsi, tindakan asusila, dan narkoba.

Terkait kasus Antasari, dia menilai hal itu menyangkut keadilan yaitu yang bersangkutan memperjuangkan rasa keadilan lalu membuat masyarakat tahu apa yang terjadi sebenarnya.

"Saya kira kita tahu banyak hal-hal yang menyangkut Pak Antasari dan misteri-misteri menyangkut kasusnya. Disini kan kita bicara keadilan orang," katanya.

Namun dia enggan terkait jabatan yang akan diberikan PDIP kepada Antasari ketika yang bersangkutan gabung ke partai tersebut.

Sebelumnya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, mengatakan dalam waktu dekat akan bergabung dengan salah satu parpol bulan depan.

"Saya memang akan bergabung dengan satu partai politik tertentu. Alasan saya bergabung dengan parpol itu karena ada kesamaan dan secara historis kami memiliki satu ideologi," kata Antasari di kediamannya, hari Sabtu (28/1).

Antasari mengatakan parpol yang akan dimasukinya adalah PDIP karena dirinya pernah menjadi aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan sebagian besar kader organisasi itu ada di PDIP. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home