Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:24 WIB | Jumat, 02 September 2016

PDIP: Track Record Budi Gunawan Tak ada Masalah

Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat menghadiri syukuran HUT Polwan ke-68 di Mabes Polri, Jakarta, hari Kamis (1/9). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, TB Hasanudin menilai Komjen Budi Gunawan yang ditunjuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin) oleh Presiden Joko Widodo tidak ada masalah kalau dinilai dari kemampuannya.

Track Record, kemampuannya tidak ada masalah,” kata TB Hasanudin saat dihubungi wartawan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Jumat (2/9) siang.

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno hari Jumat (2/9) pagi mendatangi DPR untuk mengantarkan surat usulan pergantian Kepala Badan Intelijen Negara dari Presiden Joko Widodo.

“Kita tinggal menunggu uji kelayakannya, nanti akan dibawa dulu ke rapat paripurna dan diselesaikan uji kepatutan dan kelayalan (fit and proper test) di Komisi I dan  hasilnya itu berupa pertimbangan,” kata dia.

TB Hasanudin tidak mengatakan alasan penggantian Sutiyoso sebagai Kabin tetapi dia menegaskan bahwa pergantian tersebut adalah hak prerogatif presiden.

“Itu hak prerogatif dari presiden,” kata dia.

Senada dengan TB Hasanudin, Anggota Komisi III Masinton Pasaribu menilai Budi Gunawan adalah figur yang memiliki relasi dan jaringan luas.

“Sudah 33 tahun mengabdikan dirinya berkarir di kepolisian. Pengalaman beliau selama bertugas di kepolisian kita harapkan bisa memperkuat BIN dalam menjalankan tugas intelijen negara,” kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home