Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:35 WIB | Minggu, 05 Februari 2017

PDIP Utus Risma Menangkan Cagub Papua Barat

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

MANOKWARI, SATUHARAPAN.COM – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengutus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menyukseskan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat pada Pilkada Serentak 15 Februari 2017.

Saat tiba di Bandar Udara Rendani, Manokwari, hari Minggu (5/2) Risma mengatakan, selama berada di Manokwari akan mengikuti beberapa agenda penting, baik agenda politik maupun sosial lainnya.

“Masyarakat meminta saya menyeberang ke Pulau Mansinam untuk mengikuti ulang tahun pekabaran Injil yang akan dilaksanakan hari ini dan dipusatkan di situ,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya, beberapa komunitas mama Papua di daerah tersebut mengundang untuk melihat hasil penjualan produk yang selama ini mereka lakukan.

“Ada komunitas mama Papua yang belajar di Surabaya untuk membuat beberapa produk ekonomi. Saat ini di antara mereka sudah mulai berjualan di Manokwari, dan pada kesempatan ini mereka mengundang saya untuk melihat hasil dari belajar mereka di Surabaya,” kata dia.

Agenda politik terkait pemenangan pasangan Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakotani, kata Risma pula, pada Minggu malam akan beramah-tamah dengan sejumlah tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Pertemuan itu, katanya lagi, tak lain untuk membahas suksesi pemenangan kandidat yang diusung PDIP, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Amanat Nasional sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

Risma tiba di Bandara Rendani Manokwari sekitar pukul 06.55 WIT. Ia disambut Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan yang juga kader PDIP. Prosesi adat pun mewarnai penyambutan kader PDIP tersebut. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home