Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:18 WIB | Sabtu, 13 Agustus 2016

Pebulu Tangkis Indonesia Melaju ke-16 Besar

Andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir (kiri) saat berlaga di Olimpiade 2016. (Foto: badmintonphoto.com)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda putri dan ganda campuran bulu tangkis Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mencatat kemenangan kedua pada babak penyisihan grup Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam laga di Paviliun 4 Arena, Riocentro, Rio De Janeiro, hari Sabtu (13/8) dini hari WIB, andalan ganda campuran Ahmad Tontowi/Lilyana Natsir menaklukkan pasangan Thailand Bodin Isara/Savitree Amitrapai dengan skor 21-11, 21-13.

Pasangan peringkat tiga dunia itu tidak menemui kesulitan berarti untuk menyelesaikan pertandingan yang berlangsung selama 31 menit. Pada pertandingan berikutnya, hari Sabtu (13/8) malam WIB Tontowi/Lilyana akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Coh Liu Ling untuk penentuan juara Grup C.

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, di Grup A juga memastikan lolos ke babak 16 besar dengan sistem gugur, setelah mencatat kemenangan atas pasangan Jerman Michael Fuch/Birgit Michel 21-16, 21-15.

Sementara itu, pada ganda putri, langkah mulus juga dicatat pasangan Indonesia Greysia Polii/Nitya Krisihda yang berhasil mengalahkan pasangan Inggris Heather Olver/Lauren Smith 21-10, 21-13. Kemenangan tersebut memastikan Greysia/Nitya ke babak 16. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home