Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:24 WIB | Senin, 27 Juli 2020

Pedagang Pasar Jaksel Dapat Edukasi Protokol Kesehatan

Bidang Relawan Pendukung, Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat berada di Pasar Cidodol, Jakarta Selatan, Minggu (26/7). (Foto: Dok.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bidang Relawan Pendukung, Tim Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang diketuai Yulius Setiarto mengadakan edukasi pedagang Pasar Lenteng Agung dan Pasar Santa di Jakarta Selatan, Minggu (26/7).

Pada hari yang sama kegiatan edukasi pedagang pasar ini dilakukan juga di Pasar Cidodol dan Pasar Manggis. Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan edukasi pedagang pasar yang sebelumnya telah dilakukan di 28 pasar se Jabodetabek.

Yulius Setiarto mengatakan kegiatan edukasi pedagang pasar ini juga akan dilakukan secara nasional di 25 kota, dengan total 150 pasar dalam rangka menyukseskan adaptasi kebiasaan baru terutama di pasar-pasar.

"Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan relawan pendukung yang berdomisili di kota/kabupaten setempat," kata Yulius Setiarto dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, hari Senin (27/7).

Menurut Yulius, edukasi dilakukan dengan cara pembagian masker dan face shield pada pedagang dan pengujung pasar. Selain itu relawan juga mengimbau pedagang dan pengunjung agar sering cuci tangan menggunakan sabun dan tidak menyentuh muka setelah melakukan transaksi keuangan.

“Relawan juga membagikan leaflet tentang Protokol Kesehatan di Pasar dan memasang spanduk guna mengingatkan pengunjung pasar,” katanya. 

Sementara itu para pedagang menyambut baik edukasi ini dan berharap ada perubahan di pasar mereka, agar tetap bersih dan sehat. Pengelola pasar Santa menyambut baik edukasi ini. Begitu juga pengelola Pasar Lenteng Agung, berharap edukasi ini terus dilakukan.

"Kami berterima kasih kepada Dirut PD Pasar Jaya, bapak Arif Nasrudin atas kerjasamanya edukasi di pasar-pasar di bawah manajemen PD pasa Jaya. Kita akan lanjutkan edukasi ke pasar- pasar berikutnya," kata Yulius Setiarto.

Bidang Relawan Pendukung berharap melalui kegiatan ini, masyarakat terutama yang melakukan aktivitas di pasar dapat mengadaptasi kebiasaan baru sehingga menekan angka penularan yang terjadi di pasar. (PR)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home