Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:05 WIB | Sabtu, 06 Agustus 2022

Pejabat di Badan Pengembangan Rudal Taiwan Ditemukan Meninggal di Hotel

Jet Tempur Pertahanan Pribumi Taiwan (IDF) melepaskan suar selama latihan pendaratan Amfibi sebagai bagian dari latihan militer Han Kuang di Pingtung, Taiwan, 28 Juli 2022. (Foto: dok. Reuters)

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM-Wakil kepala unit penelitian dan pengembangan kementerian pertahanan Taiwan ditemukan tewas pada Sabtu (6/8) pagi di sebuah kamar hotel, menurut kantor berita resmi Central News Agency (CNA).

Ou Yang Li-hsing, wakil kepala Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan milik militer, ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Taiwan selatan pada Sabtu pagi, CNA melaporkan. Dikatakan pihak berwenang sedang mencari penyebab kematian.

Ou Yang sedang dalam perjalanan bisnis ke daerah selatan, Pingtung, kata CNA, seraya menambahkan bahwa ia telah menduduki jabatan itu awal tahun ini untuk mengawasi berbagai proyek produksi rudal.

Badan milik militer tersebut bekerja untuk meningkatkan hingga lebih dari dua kali lipat kapasitas produksi rudal tahunannya menjadi hampir 500 tahun ini, karena pulau itu meningkatkan kekuatan tempurnya di tengah apa yang dilihatnya sebagai ancaman militer China yang berkembang.

Sementara itu, Taiwan mengerahkan jet pada pada hari Sabtu untuk memperingatkan 20 pesawat China, termasuk 14 yang melintasi garis tengah Selat Taiwan, kata kementerian pertahanan Taiwan.

Taiwan juga mendeteksi 14 kapal militer China yang melakukan kegiatan di sekitar Selat Taiwan, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home