Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:21 WIB | Sabtu, 25 Juni 2022

Pejabat Pro Rusia di Kherson, Ukraina, Tewas Akibat Ledakan

Tentara Rusia berdiri di samping truk mereka selama demonstrasi menentang pendudukan Rusia di Svobody (Freedom) Square di Kherson, Ukraina, pada 7 Maret 2022. (Foto: dok. AP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Seorang pejabat yang ditunjuk Moskow di wilayah Kherson di selatan Ukraina tewas dalam sebuah ledakan, menurut laporan kantor berita Rusia, hari Jumat (24/6). Insiden yang terbaru dalam serangkaian serangan terhadap pejabat pro Kremlin di wilayah Ukraina di bawah kendali Rusia.

“Menurut data awal, dia meninggal. Sebuah alat peledak ditanam di mobilnya,” kata seorang perwakilan dari administrasi wilayah Kherson kepada Interfax, dikonfirmasi oleh kantor berita lainnya.

Wakil pemimpin wilayah Kherson yang ditunjuk Moskow, Kirill Stremousov, mengkonfirmasi kepada kantor berita RIA Novostiidentitas korban.

“Ya, salah satu karyawan saya meninggal. Dmitry Savluchenko, kepala departemen pemuda dan olahraga,” kata Stremousov.

Layanan pers pemerintah sipil dan militer kota mengatakan kepada kantor berita TASSbahwa ini adalah "pembunuhan yang ditargetkan," menambahkan bahwa pejabat itu adalah satu-satunya korban dalam ledakan itu.

Ada peningkatan jumlah serangan terhadap pejabat pro Kremlin di wilayah Ukraina yang berada di bawah kendali Moskow sejak akhir Februari.

Pada hari Rabu (22/6), seorang pejabat pro Rusia di desa Chornobaivka selamat dari ledakan bom yang ditanam di mobilnya, sementara kepala layanan penjara wilayah Kherson terluka dalam serangan bom pada 18 Juni.

Pada akhir Mei, wali kota Enerhodar di wilayah selatan Zaporizhzhia, yang ditunjuk setelah pasukan Rusia menguasai kota itu, terluka dalam ledakan yang ditudingkan Moskow dilakukan oleh kaum nasionalis Ukraina. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home