Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:59 WIB | Sabtu, 03 Agustus 2013

Pekan Perdana Liga Belanda: Ajax Amsterdam Gebuk Roda JC Kerkrade 3-0

Frank De Boer beri instruksi kepada anak-anak asuhnya (foto: ajax.nl)

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM - Frank De Boer pelatih Ajax Amsterdam, dan dahulu merupakan pemain bertahan Ajax Amsterdam mengaku puas dengan raihan kemenangan anak buahnya saat mengawali kompetisi Liga Sepakbola Belanda dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu (3/8) dinihari WIB, di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam dengan raupan hasil sempurna, saat mengalahkan Roda JC Kerkrade 3-0.

Ricardo Van Rhijn mengawali gol pada menit ke-8, selanjutnya Ajax, yang telah memenangkan tiga gelar liga berturut-turut di bawah pelatih Frank de Boer, mendominasi pertandingan melawan tim Roda JC. Pada babak pertama peluang yang baik diperoleh Ajax saat pertandingan memasuki menit ke-26, tetapi tendangan Christian Eriksen dimentahkan penjaga gawang Filip Kurto, sesaat kemudian barulah Siem De Jong menambah gol bagi Ajax Amsterdam menjadi 2-0

Sesaat melewati setengah jam pertandingan, giliran kapten Siem de Jong yang membukukan nama di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Ajax. Sang tamu asal kota Kerkrade mendapat kesempatan emas untuk menipiskan ketertinggalan dari titik putih di pertengahan babak kedua, tetapi eksekusi yang dilakukan Wiljan Pluim gagal berbuah gol.

Viktor Fischer menjadi pelengkap kemenangan Ajax lewat aksinya membobol gawang Filip Kurto. Seusai pertandingan Frank De Boer, pelatih Ajax Amsterdam mengatakan bahwa membukukan kemenangan pertama penting, apabila membandingkan dengan musim sebelumnya.

“Kami mencatat dua poin lebih baik dibandingkan tahun lalu,” komentar De Boer kepada soccernews.com merujuk pada hasil 2-2 kala menghadapi AZ Alkmaar di laga pembuka musim lalu.
De Boer melanjutkan bahwa kesederhanaan ingin diterapkan dalam setiap pertandingan, dan pihaknya ingin mempertahankan hal itu.

"Anda selalu mengalami itu dalam sebuah pertandingan, tapi kami harus menyadarinya dan bermain lebih sederhana dibandingkan sebelumnya," kata De Boer. (soccernet.com)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home