Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:37 WIB | Jumat, 24 Desember 2021

Pelaku Bom Bunuh Diri Serang Layanan Paspor Afghanistan

Warga Afghanistan berkumpul di luar kantor paspor setelah pejabat Taliban mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengeluarkan paspor lagi kepada warganya, menyusul penundaan berbulan-bulan yang menghambat upaya mereka yang mencoba melarikan diri dari negara itu setelah Taliban menguasai, di Kabul, Afghanistan, pada 6 Oktober 2021 (Foto: dok. Reuters)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Seorang pelaku pembom bunuh diri tewas di gerbang kantor layanan paspor di ibu kota Afghanistan, Kabul pada hari Kamis (23/12), kata seorang juru bicara pemerintah. Beberapa orang terluka dalam ledakan itu, menurut laporan yang belum dikonfirmasi.

Seorang juru bicara kementerian dalam negeri Afghanistan mengatakan penyerang ditembak dan dibunuh ketika mencoba memasuki kantor layanan paspor.

Seorang anggota Taliban yang menjadi saksi mengatakan kepada Reuters beberapa orang terluka, dan gedung serta jalan-jalan di sekitar daerah itu ditutup oleh pasukan keamanan Taliban.

Kerumunan besar warga Afghanistan telah memadati area di luar kantor layanan paspor dalam upaya untuk mendapatkan dokumen perjalanan dalam beberapa hari terakhir, setelah layanan dimulai kembali setelah berminggu-minggu penangguhan.

Para pejabat mengatakan bahwa pada hari Kamis dicadangkan sebagai hari khusus bagi pejabat Taliban untuk mengunjungi kantor layanan paspor untuk membuat dokumen perjalanan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home