Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:17 WIB | Sabtu, 23 Juli 2016

Pelaku Penembakan di Munchen Diduga Seorang Diri

Pelaku Penembakan di Munchen Diduga Seorang Diri
Seorang polisi mengamankan area sekitar mal Olympia Einkaufzentrum (OEZ) di Munchen pada 22 Juli 2016 menyusul serangan penembakan yang menewaskan delapan orang pada Jumat kemarin. Stringer/AFP
Pelaku Penembakan di Munchen Diduga Seorang Diri
Sebuah mobil jenasah tiba di dekat pusat perbelanjaan Olympia Einkaufzentrum (OEZ) di Munich pada 22 Juli, 2016 menyusul serangan penembakan yang terjadi sebelumnya. Aksi penembakan tersebut menewaskan delapan orang dalam serangan berdarah ketiga yangterjadi pekan ini. Christof Stache/AFP

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM - Polisi Jerman pada hari Sabtu (23/07) mengatakan seorang pria bersenjata yang melancarkan serangan penembakan di sebuah mal di Munchen kemungkinan bertindak sendiri, dan kemudian bunuh diri setelah menewaskan sembilan orang.

Serangan ketiga terhadap warga sipil di Eropa dalam kurang dari sepekan itu menimbulkan kepanikan di antara pengunjung yang melarikan diri dari mal Olympia (OEZ), saat polisi elite meluncurkan operasi besar-besaran untuk mencari pelaku yang awalnya diduga berjumlah tiga orang.

“Pelakunya adalah seorang warga keturunan Jerman-Iran berusia 18 tahun asal Munchen,” kata kepala kepolisian Hubertus Andrae.

Pelaku memegang dua kewarganegaraan dan “tidak memiliki catatan kriminal.”

“Motif atau penjelasan mengenai kasus ini masih belum jelas,” tambahnya.

Namun, seorang juru bicara kepolisian di ibu kota Bavaria mengatakan sebelumnya bahwa ada dugaan terorisme, tanpa mengungkap ada indikasi hubungan dengan ekstremis. (AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home