Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:21 WIB | Minggu, 25 Maret 2018

Pelancong Menikmati Bunga Sakura di Istana Kekaisaran

Pelancong menikmati pemandangan sakura mekar di Jalan Inui di kompleks Istana Kekaisaran Jepang. (Foto: japanistry.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Bunga sakura musim semi menarik kerumunan pelancong ke kompeks Istana Kekaisaran di pusat Kota Tokyo, Jepang.

Lebih dari 100 pohon sakura dari 30 jenis pohon dari genus atau marga Prunus itu, berjejer di rute yang disebut dengan Jalan Inui. Pohon-pohon jenis Somei-Yoshino, seperti dilaporkan Kantor Berita NHK, kini mekar sekitar 50 hingga 80 persen, sementara pohon-pohon jenis lain mekar penuh.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran menyatakan lebih dari 38.000 orang mengunjungi jalan itu pada hari Sabtu (24/3/2018) ini. Badan Rumah Tangga Kekaisaran, seperti dikutip dari Kantor Berita Kyodo, Minggu (25/3/2018), mengizinkan warga untuk masuk ke kompleks menyaksikan keindahan sakura yang mekar lebih awal dari waktu biasanya itu.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran seperti dilansir NHK, juga menyampaikan bahwa Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko menyaksikan saat orang-orang lalu lalang di jalan sepanjang sekitar 600 meter tersebut.

Bunga sakura, atau cherry blossom, terutama Prunus serrulata, bersama bunga seruni (chrysanthemum) adalah bunga nasional Jepang.

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home