Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 18:11 WIB | Minggu, 04 November 2018

Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Bogor: Berani Berubah Mengawali Pemimpin yang Melayani

Ketua Umum BPK PENABUR, Adri Lazuardi SH (kanan) saat melantik delapan orang Pengurus BPK PENABUR Bogor 2018-2022, Minggu (4/11). (Foto: Humas BPK PENABUR)

SATUHARAPAN.COM - Minggu, 4 November 2018, Ketua Umum BPK PENABUR, Adri Lazuardi SH melantik delapan orang Pengurus BPK PENABUR Bogor 2018-2022, bertempat di GKI Bogor Baru, Jl. Cimanuk No.10, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Berani berubah menjadi tema yang diusung acara ini, yang juga menjadi tema seluruh Pelantikan Pengurus BPK PENABUR yang saat ini ada di 15 kota di Indonesia. Adri menegaskan bahwa untuk menghadapi perkembangan jaman di era Revolusi Industri 4.0, berani berubah adalah sikap yang tepat. Dan di tengah-tengah perubahan yang terjadi , PENABUR tetap   fokus pada PKBN2K (Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani). PKBN2K diterapkan menyeluruh, baik peserta didik saja dan juga para guru serta karyawan. 

Karena dengan inilah BPK PENABUR akan membangun generasi bangsa yang akan datang, yang tidak hanya memiliki kecerdasan tapi juga karakter yang memampukan mereka berada di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi di dalamnya melalui bidang yang mereka tekuni.

BPK PENABUR Bogor mengelola sekolah yang berada di dua lokasi yaitu  di Jalan Paledang Bogor Tengah, Gang. Buntu No.1, Paledang, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Kota Bogor (Nasional), dan  Jl Dewi Sartika No 5B, Sentul City, Bogor (Nasional Plus). Masing-masing sekolah menyelenggarakan pendidikan mulai jenjang Taman Kanak-kanak hingga SMA. BPK PENABUR Bogor saat ini memiliki 1353 peserta didik, 143 guru dan 50 karyawan.

Sementara itu, baru-baru ini SD Nasional Plus BPK PENABUR Sentul City berhasil menorehkan prestasi 2 Perak, 4 Perunggu, 1 Merit di ajang Hong Kong International Mathematical Olympiad, 31 Agustus-2 September 2018 di Hongkong.

Tidak hanya peserta didik yang berprestasi, kepala sekolah yang bertugas di Paledang pada tahun 2016, berhasil meraih prestasi di tingkat Kota Bogor antara lain Juara 3 Kepala TK Berprestasi, Juara 3 Kepala SD Berprestasi dan Juara 1 Kepala SMP Berprestasi.

Seluruh keluarga besar BPK PENABUR Bogor antara lain peserta didik, orangtua, guru dan karyawan dan juga gereja akan terus bersinergi untuk membuat BPK PENABUR Bogor sebagai sekolah Kristen yang bermutu baik. Selain itu, BPK PENABUR Bogor akan mendidik peserta didik secara menyeluruh sehingga kelak mereka dapat menjadi generasi bangsa berikutnya maupun pemimpin-pemimpin yang berkarakter Kristiani di masa depan.

Menjadi Pemimpin yang Melayani.

Ketua BPK PENABUR Bogor, Aryawan mengatakan bahwa menjadi pemimpin adalah sebuah panggilan dan berani berubah menjadi inspirasi bagi setiap pribadi yang menjadi bagian di BPK PENABUR Bogor. Aryawan yang sebelumnya sudah melayani selama delapan tahun di kepengurusan BPK PENABUR Bogor mengatakan bahwa peningkatan kualitas dan kaderisasi pemimpin menjadi fokus selama empat tahun ke depan. 

BPK PENABUR sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan telah memiliki pengalaman 68 tahun. Melalui pelantikan pengurus baru ini, BPK PENABUR terus berkomitmen untuk secara konsisten mengembangkan sistem pendidikan yang menyeluruh demi perkembangan peserta didik agar memiliki dasar-dasar iman kristiani yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang handal serta berjiwa melayani terhadap sesamanya. Sebagai bagian didalamnya, BPK PENABUR Bogor  juga akan terus mendidik guna mempersiapkan  anak-anak yang menjadi penerus bangsa. (PR)

 

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home