Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:45 WIB | Rabu, 06 Januari 2016

Pelatih Atletico Madrid Kecewa Benitez Dipecat

Ilustrasi: Zinedine Zidane (kiri) dan Rafael Benitez (kanan) dalam sebuah pertemuan dengan jajaran direksi Real Madrid. (Foto: 101greatgoals.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone kecewa Rafael Benitez, dipecat sebagai pelatih Real Madrid, namun di sisi lain Simeone mengucapkan selamat ke sosok pesepak bola legendaris Prancis,  Zinedine Zidane yang menggantikan Benitez. 

“Setiap kali saya mendengar kabar  rekan pelatih yang dipecat sangat menyakitkan bagi saya,” kata Simeone seperti dikutip dari Soccerway, hari Selasa (5/1).

“Anda  harus menerima kenyataan karena itu adalah bagian dari permainan. Saya berharap pelatih yang baru datang membawa semangat baru bagi mereka dalam memanaskan persaingan (Liga Primera Spanyol, red),” kata dia.

Menurut situs sepak bola Livescore.com, Atletico Madrid memuncaki Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan 41 poin dari 18 laga, unggul dua poin atas Barcelona yang ada di urutan kedua, dan Real Madrid di urutan ketiga yang baru mendapat 37 poin dari 18 pertandingan.

Simeone menduga tuntutan jajaran direksi Madrid, yang menginginkan klub tersebut selalu berada di posisi teratas Liga Primera Spanyol adalah penyebab dipecatnya Benitez.

Di sisi lain, mantan pelatih Real Madrid yang kini menangani Manchester City, Manuel Pellegrini tidak heran Benitez dipecat.

“Saya menyesal atas apa yang terjadi terhadap Rafael Benitez. Dia seorang pelatih yang saya segani, tapi aku tidak terkejut, karena dia terlihat sulit mengelola tim besar,” kata dia.

Pellegrini menyebut manajemen Real Madrid hanya intens melakukan komunikasi dan pendekatan saat hendak merekrut seorang pelatih baru, namun saat pelatih tersebut menangani tim pelatih tersebut tidak diberi keleluasaan mengelola tim.

Pellegrini sendiri saat ini, menurut beberapa media di Inggris, posisinya dikabarkan posisinya kurang aman sebagai pelatih Manchester City, karena rumor yang beredar adalah Pellegrini akan segera digantikan posisinya oleh pelatih Bayern Munchen saat ini, Josep Guardiola, di akhir musim ini. (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home