Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:34 WIB | Senin, 11 Januari 2016

Pelatih Napoli Bersikap Rendah Hati, Geser Inter Posisi Puncak

Ilustrasi: Suasana pertandingan Frosione (seragam kuning kuning) dan Napoli (seragam biru putih) di Stadion Matusa, Frosinone, Italia, hari Minggu (10/1) malam WIB. (Foto: express.co.uk).

FROSINONE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim Napoli, Maurizio Sarri memilih bersikap rendah hati menyikapi kondisi timnya yang baru saja sukses menggeser Inter Milan dari posisi teratas Liga Seri A Italia, setelah mempermalukan tim peringkat ke-16, Frosinone dengan kedudukan akhir 1-5 di Liga Seri A Italia, hari Minggu (10/1) malam WIB di Stadion Matusa, Frosinone, Italia.

“Kami mungkin hanya bisa (berprestasi, red) sampai musim dingin, kami belum mau mendeklarasikan sebagai juara, kalau berbicara tim favorit tetap Juventus,” kata Sarri seperti diberitakan Football Italia, hari Minggu (10/1).

Menurut catatan statistik Livescore, Napoli menempati peringkat pertama dengan 41 poin dari 19 pertandingan yang telah mereka mainkan, mereka masih unggul dua poin dari peringkat kedua dan ketiga Juventus dan Inter Milan yang sama-sama mengumpulkan 39 poin, sementara di peringkat keempat ditempati Fiorentina dengan 38 poin.

Pada paruh pertama musim Napoli telah memenangkan 12 pertandingan dan hanya lima kali mengalami hasil imbng, dan kalah  dua kali.  Mereka juga tim yang paling produktif dengan 38 gol, 18 gol diantaranya dicetak oleh Gonzalo Higuain. Napoli telah memenangkan 19 dari 26 pertandingan  di seluruh kompetisi, termasuk Liga Europa.

Sarri menyebut kemenangan atas tuan rumah Frosinone bukan pekerjaan yang mudah, “Itu adalah pertandingan yang paling mengandung banyak kesulitan,” kata dia.  

“Kebetulan saja kami berhasil  memindahkan bola dengan cepat dan melakukannya dengan baik, itu bukti kedewasaan kita dalam bermain bola. Kami bisa merasakan tekanan jauh dari rumah, tapi kami membuat langkah maju dalam hal mentalitas,” kata dia.

Sarri mengatakan Juventus masih selalu  favorit bagi para penggemar sepak bola, dan dia mengatakan Napoli masih harus melalui 19 pertandingan lagi.  “Tidak ada yang pernah memenangkan maraton  dengan berbangga diri di tengah jalan,” kata dia.

Sementara itu Sarri tetap berharap penyerang andalannya, Gonzalo Higuain tetap dalam kondisi sehat dan tidak terkena cedera, karena pemain asal Argentina tersebut telah menggelontorkan  18 gol dalam 19 pertandingan di Liga Seri A Italia.

“Saya selalu mengatakan kepada pemain apa yang saya pikirkan. Saat ini Higuain baru mengeluarkan 60 persen kemampuannya. Dia adalah striker kelas dunia,” kata Sarri.

“Manolo Gabbiadini (gelandang Napoli, red) menunjukkan kualitas yang tinggi sebagai seorang pemain,  dan jelas dia tidak untuk dijual, “kata Sarri.

Sementara itu Higuain berterima kasih atas sanjungan Sarri dan mengisyaratkan tetap rendah hati. “Antusiasme masyarakat bisa berubah menjadi euforia  yang dapat membawa kita ke membuat kesalahan konyol.  Kita perlu langkah maju dalam hal mentalitas,” kata Higuain.

Higuain menyebut hal yang terpenting di Liga Seri A Italia saat ini yakni menargetkan Napoli untuk juara. “Kami masih harus bekerja dengan baik selama lima bulan, dan kami berharap untuk terus seperti ini,” kata dia.

Susunan Pemain:

Frosinone: Massimo Zappino, Matteo Ciofani,  Mobido Diakité,  Leonardo Blanchard,  Roberto Crivello,  Paolo Sammarco,  Robert Gucher, Luca Paganini, Oliver Kragl,  Daniel Ciofani,  Federico Dionisi.

Napoli: José Manuel Reina, Elseid Hisaj,  Raúl Albiol,  Kalidou Koulibaly,  Ivan Strinic, Jorge Luiz Frello, Allan Marques Loureiro,  Marek Hamsík,  José Callejón,  Dries Mertens,  Gonzalo Higuaín.   

Hasil pertandingan Liga Seri A Italia:

Hari Minggu (10/1) malam WIB:  Inter 0-1 Sassuolo, Atalanta 0-2 Genoa,  Bologna 0 - 1 Chievo,  Frosinone 1-5  Napoli,  Hellas Verona 0-1 Palermo, Torino 0-1 Empoli.

Hari Senin (11/1) dini hari WIB:  Sampdoria 1 2 Juventus. (eurosport.com/ livescore.com/ football-italia.net)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home