Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:01 WIB | Kamis, 05 November 2015

Pelatih Pusamania Rendah Hati di PJS

Ilustrasi: Kesebelasan Pusamania Borneo FC saat sebelum bertanding di sebuah laga. (Foto: fitforhelife.com).

SAMARINDA, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan, bersikap lebih kalem di Piala Jenderal Sudirman karena dia menilai timnya dapat lolos dari penyisihan grup.

"Saya ingin lebih fokus mempersiapkan komposisi tim saya ketimbang mengomentari kekuatan calon lawan di grup," kata Iwan, seperti dikutip goal.com, hari Kamis (5/11) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Iwan pun memiliki alasan tersendiri mengenai sikapnya kali ini karena dia tidak muluk-muluk, dan dia ingin lolos ke fase berikutnya.

“Step by step lah hingga partai puncak,” kata dia.

Ketika mengetahui bakal bertemu  Persib Bandung pada babak penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman (PJS). Iwan menyebut kali ini akan bersikap lebih tenang dan tidak gegabah lagi.

Beberapa kali, Iwan kerap melontarkan psywar terhadap tim Persib Bandung, karena pertandingan kedua tim disebut sebagai salah satu yang terpanas di Piala Presiden.

Di PJS, Pusamania akan menghadapi PS TNI, kemudian akan menghadapi Persela Lamongan (21/11), Persib (27/11), dan terakhir menghadapi Surabaya United (30/11).

PJS akan dimulai Sabtu (14/11)  dan berakhir pada tanggal Selasa (1/12)  2015 mendatang. Sementara babak delapan besar dijadwalkan digelar pada Sabtu (12/12)  sampai Jumat (22/1/2016). Berlanjut mulai dari Sabtu (9/1/2016) sampai dengan Sabtu (17/1/2016) Januari diadakan semi final dan partai puncak akan dihelat pada hari Minggu (24/1/2016).  

Lima belas tim yang berpartisipasi akan dibagi ke 3 kota berbeda, yakni Malang, Surabaya dan Bali. Sedangkan pada partai 8 besar akan menggunakan sistem home tournament di mana dua kota menjadi venue. (goal.com/bola.net).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home