Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 07:09 WIB | Selasa, 10 Mei 2022

Pelayanan SIM, STNK dan BPKB Kendaraan Mulai Dibuka Kembali

Situasi lalu lintas trans Jawa kembali normal.
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, memastikan layanan Polri terkait kepengurusan SIM, STNK, dan BPKB sudah berjalan normal pada hari Senin (9/5).

“Dengan selesainya Operasi Ketupat 2022, kami (Polri) membuka kembali pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM, STNK, atau BPKB,” kata Yusri Yunus. Sebelumnya, Korlantas Polri memberhentikan sementara aktivitas pelayanan SIM baik di satpas, gerai, ataupun SIM keliling selama periode lebaran Jumat (29/4) hingga Minggu (8/5).

“Jadi, bagi warga masyarakat yang ingin mengurus surat-surat tersebut bisa langsung datang ke lokasi pelayanan terdekat,” katanya.

Ada relaksasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis di waktu libur dan cuti berama. Namun, Yusri mengimbau agar masyarakat kembali membuat atau memperpanjang SIM mereka.

Lalu Lintas Trans Jawa Lancar

Polri juga memastikan bahwa arus lalu lintas (lalin) mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, hingga Tol Cikampek, Jawa Barat, terpantau ramai lancar. Hal itu hasil pemantauan hingga siang hari Senin (9/5).

 "Ruas Tol Kalikangkung KM 414 sampai dengan Tol Palimanan KM 188, Tol GT Cikampek KM 70 dan KM 47 Rol Cikampek arah Jakarta dan Jawa menggunakan lajur atau ruas tol secara normal, dan arus lalu lintas ramai lancar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, di Jakarta.

Dedi merincikan, siang ini arus lalin di Tol Kalikangkung KM 414 dalam keadaan lancar. Sementara, Tol Palimanan KM 188 hingga KM 66 juga dalam situasi lancar. Di Tol Cikampek, arus lalu lintas dalam kondisi ramai lancar. "Perkiraan waktu tempuh dari tol kalikangkung, Palimanan, Cikampek adalah lima jam 10 menit," kata Dedi.

Sementara itu, Dedi menyebut, untuk hari ini, pihaknya sudah tidak lagi menerapkan strategi rekayasa lalu lintas di jalan tol ketika musim arus mudik dan balik Lebaran 2022. "Tidak diterapkan one way dan contra flow," katanya.

Dijelaskan situasi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Trans Jawa dalam keadaan normal serta tidak mengalami kemacetan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home