Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 07:26 WIB | Senin, 11 Mei 2015

Pele Keluar dari Rumah Sakit Setelah Operasi Prostat

Pele dan istrinya, Maria Cibele Aoki, sebelum meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (9/5) lalu. (Foto: Handout/dailymail.co.uk)

SAO PAULO, SATUHARAPAN.COM -  Pesepak bola legendaris Brasil Pele diizinkan keluar dari rumah sakit pada Sabtu (9/5) setelah menjalani operasi prostat.

Dokter di Albert Einstein Hospital di Sao Paulo mengatakan pemain sepak bola berusia 74 tahun itu keluar dari rumah sakit pada pukul 18.30 (2130 GMT). Pele tahun lalu juga dirawat di rumah sakit tersebut saat mengalami infeksi saluran kemih.

Pihak rumah sakit memublikasikan foto Pele yang mengenakan pakaian olahraga dan melambaikan tangan ke kamera dengan pasangannya Marcia Cibele Aoki.

Satu-satunya pemain yang memenangkan tiga gelar Puala Dunia itu menjalani operasi reseksi transurethral prostat empat hari lalu karena pembesaran prostat yang menyebabkan kesulitan buang air kecil.

“Hasil pemeriksaan mengungkapkan bahwa itu adalah hiperplasia jinak, dan tidak ada tanda-tanda tumor,” menurut laporan medis pada Jumat (8/5).

Sejumlah media melansir operasi prostat tersebut -- biasa terjadi di kalangan pria yang sudah tua – bertujuan mencegah terulangnya infeksi kemih yang membuat Pele dilarikan ke rumah sakit tahun lalu.

Ikon olahraga dunia berrnama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu mengalami serangkaian krisis kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home