Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:08 WIB | Selasa, 15 Juli 2014

Pemain Liverpool Yakin Rodgers Mampu Temukan Pengganti Suarez

Kaus Suarez dipajang di salah satu toko merchandise Barcelona. (Foto: liverpoolecho.co.uk).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Jamie Carragher, salah satu pemain bertahan Liverpool mengatakan bahwa pelatih Brendan Rodgers akan menemukan pengganti yang sepadan dengan hengkangnya penyerang mereka asal Uruguay, Luis Suarez. Carragher mengemukakan kepada skysports pada Senin (14/7).

Carragher menilai kualitas Suarez setara dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, akan tetapi di Liga Inggris pun kini banyak penyerang memiliki ketajaman seperti striker Uruguay tersebut.

"Aku yakin Brendan akan mencari seorang penyerang kelas dunia sekarang ini, dan tidak menutup kemungkinan di sini akan ada penyerang yang bisa  menggantikan salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Carragher.

“Mungkin hanya Messi dan Ronaldo yang berada di atas Suarez dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut Carragher. Suarez musim lalu merupakan penyerang yang tajam karena mencetak 31 gol di Liga Inggris. 

Akan tetapi, tawaran menggiurkan yang datang dari Barcelona membuat Liverpool  melepas pemain terbaik Premier League 2013-14 itu dengan biaya transfer 1,42 triliun rupiah. Brendan Rodgers telah mendatangkan beberapa wajah baru antara lain, Adam Lallana, dan Rickie Lambert (Southampton), Emre Can(Leverkusen), Lazar Markovic (Benfica).

Suarez tengah menjalani masa hukuman dari federasi sepak bola dunia FIFA, akibat menggigit Giorgio Chiellini-bek Italia-saat keduanya bertemu di Grup D Piala Dunia 2014, Selasa (24/6) silam. Sanksi tersebut berlangsung hingga Minggu (26/10). Selama itu, Suarez dilarang mengikuti semua kegiatan sepak bola, termasuk berlatih dan masuk stadion.

Barcelona membiayai sebagian transfer tersebut dengan menjual Alexis Sanchez. Sementara Liverpool, menggunakan dana besar itu untuk memperkuat pasukannya. Di antara nama yang masuk radar adalah pemain sayap Lazar Markovic (Benfica), penyerang Divock Origi (Lille), dan bek Dejan Lovren (Southampton).

Suarez akan resmi menjadi pemain Barcelona pada Rabu (16/7) di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Namun, FIFA telah mengeluarkan larangan bagi Barcelona untuk menggelar acara perkenalan Suarez kepada para pendukung mereka.

“Liverpool membelanjakan uangnya awal musim ini dengan cara yang lain dengan memperkuat skuat di banyak posisi berbeda,” tutup Carragher dengan memuji langkah Rodgers di bursa transfer. (skysports.co.uk/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home