Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 19:32 WIB | Jumat, 16 Desember 2022

Pemain Sepak Bola Philadelphia Eagles Rilis Album Natal untuk Amal

Drummer “War on Drugs”, Charlie Hall, berpose di Philadelphia, Rabu, 7 Desember 2022. Hall bekerja sama dengan beberapa anggota tim sepak bola Philadelphia Eagles dan musisi lain untuk merekam tujuh lagu "A Philly Special Christmas." Hasil dari penjualan ini akan disumbangkan ke Children's Crisis Treatment Center dan badan amal lainnya di Philadelphia. (Foto: AP/Matt Rourke)

PHILADELPHIA, SAT5UHARAPAN.COM-Pria kekar dan berjanggut yang menyanyikan lagu klasik telah menjadikan malam sebelum Natal lebih dari sekadar waktu yang berlalu tahun ini untuk menyaksikan klub sepak bola Amerika Serikat, Philadelphia Eagles, mencoba menghadapi pertadingan.

Lane Johnson, Jason Kelce, dan Jordan Mailata,  dengan sedikit bantuan dari beberapa rekan dari tim melodi, telah membuat musim yang sudah cukup menyenangkan bagi Philly terdengar lebih merdu dengan merilis album Natal mereka: "A Philly Special Christmas."

Ya, judul albumnya adalah syair untuk Old Saint Nick, dalam hal ini mantan QB Nick Foles dan permainan trik yang membantu Eagles memenangkan satu-satunya Super Bowl mereka di musim 2017.

Trio lineman ofensif Eagles dapat bernyanyi sebaik mereka bisa melewati penghalang Johnson bahkan mungkin tidak membiarkan Sinterklas turun lewat cerobong asap karena dia memegang rekor untuk sebagian besar pertandingan berturut-turut.

Kelompok pemain sepak bola AS yang menjadi musisi ini dipimpin Charlie Hall, drummer band pemenang Grammy “War on Drugs.”

“Jika kami akan melakukan ini, mari kita membuatnya bermakna. Mari kita membuatnya luar biasa,” kata Hall. "Itu bukan kesalahan." Meskipun nadanya ringan, ini bukanlah rekaman baru.

"Oh, pemain sepak bola membuat rekor, ini seperti 'Super Bowl Shuffle'," kata Hall sambil tertawa. “Tapi tidak, ini lahir dari ketulusan dan kecintaan yang mendalam serta apresiasi terhadap musik.”

Seni sampul menampilkan sketsa Johnson, Kelce, dan Mailata sebagai penghormatan kepada karakter Peanuts di album "A Charlie Brown Christmas" dan lagu-lagunya adalah standar yang ditemukan di daftar putar Natal.

“Saya tidak berpikir itu akan mencapai tingkat kualitas ini,” kata Kelce. Orang-orang berbaju hijau menyanyikan "White Christmas", "Blue Christmas", "Silent Night", dan penyiar radio Eagles, Merrill Reese, menyajikan "The Night Before Christmas". Di lapangan, Eagles memainkan “Dallas Cowboys 24 Desember.”

Ada kecenderungan filantropis untuk album ini juga, dengan hasil yang disalurkan ke Children's Crisis Treatment Center di Philadelphia. Lebih dari US$ 100.000 telah dikumpulkan. Good luck untuk membeli album.

Ya, setidaknya salinan vinil, karena cetakan sebelumnya telah terjual habis dengan cepat. Batch terakhir terjual habis dalam 120 detik, beberapa album dijual seharga US$ 4.000 di ebay, dan ada satu pesanan terakhir yang tersedia pada hari Jumat. "A Philly Special Christmas" tentu saja tersedia di layanan streaming dan satu lagu dalam sepekan telah dirilis setiap hari Jumat yang mengarah ke rilis rekaman lengkap pada 23 Desember.

Ide untuk sebuah album ditendang sekitar tahun lalu oleh Kelce dan teman-temannya sekitar Natal lalu dan mantan pemain Eagle, Connor Barwin, menggunakan koneksi musiknya: “War on Drugs” telah menjadi tajuk utama acara amal mantan pemain posisi defensive, untuk membuat bola bergulir. Album ini direkam selama beberapa hari di berbagai studio rekaman di area Philadelphia musim panas lalu.

“Suhunya 98 derajat dan kami sedang merekam album Natal,” kata Kelce, mengenakan sweter Natal, topi Eagles Santa, dan memegang bir, dalam pembuatan video.

Barwin menjabat sebagai produser eksekutif. Tujuh lagu dari Vera Y Records juga menampilkan musisi dari The Hooters, Dr. Dog, dan pemain saksofon berusia 98 tahun, Marshall Allen, dari Sun Ra Arkestra. Tim rekaman membawa pelatih vokal Eagles saat mereka melakukan transisi dari sekadar ketemu ngobrol menuju ke studio.

“Itulah pelajaran dari semua ini, menjadi permainan untuk sesuatu,” kata Hall. “Mereka seperti, 'ya, tunjukkan apa yang harus saya lakukan. Tunjukkan pada saya bagaimana menjadi lebih baik dan saya akan melakukannya.’ Benar-benar bisa dilatih.”

Kelce, yang berpakaian seperti Mummer selama parade Super Bowl dan menyanyikan lagu kebangsaan pada pertandingan 76ers musim lalu, menyalurkan suara Bruce Springsteen untuk lagu klasik “Santa Claus is Coming to Town.”

Kelce tertawa terbahak-bahak ketika Mailata yang berusia 25 tahun memukul semua nada tinggi falsetto pada bagian doo-wop " I-I-I am dream of a white Christmas" yang dipopulerkan oleh The Drifters.

“Apa yang dilakukan Jordan, bisa disebut bernyanyi,” kata Kelce. “Apa yang dilakukan Lane, Anda bisa menyebutnya bernyanyi. Saya tidak tahu apakah Anda bisa menyebut apa yang saya nyanyikan. Saya hanya berteriak dengan nada tertentu.”

"Jordan bisa langsung berhenti dari sepak bola dan menjadi penyanyi jika dia mau," kata Hall. “Tapi mereka semua hebat. Suara mereka seperti cerminan kepribadian mereka. Lane memiliki suara yang sangat menyentuh hati. Jika mereka ingin keluar dari lini bisnis ini, Jordan tidak akan kesulitan menemukan tempat bernyanyi.”

Hall sudah merasakan semangat liburan dengan War on Drugs akan memainkan tiga pertunjukan amal "Drucecember To Remember" yang terjual habis pekan depan di tempat Philly rock Johnny Brenda's. Uang yang terkumpul digunakan untuk The Fund for the School District of Philadelphia, sebuah organisasi nirlaba yang mengumpulkan dan mengoordinasikan investasi ke sekolah umum Philadelphia.

“War on Drugs” baru saja memenangkan Grammy dan sedang tur di Australia pada Februari 2018 ketika Eagles mengalahkan New England Patriots di Super Bowl. “Saat itu seperti jam 10 pagi dan kami semua berdesakan di kamar hotel dan berteriak serta melempar kursi karena kegirangan,” kata Hall.

Sekarang mereka membangun tradisi Natal bersama. “Ini semacam pengingat yang indah bahwa kita semua hanya terhubung melalui kehidupan, musik, dan persahabatan,” kata Hall. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home