Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:28 WIB | Selasa, 07 Maret 2017

Pemasangan Mahkota Duri dan Kain Ungu Masa Pra Paskah UKSW

Pemasangan mahkota duri dan kain ungu dilakukan oleh Pembantu Rektor III UKSW, Arief Sadjiarto, SE M Pd di Balairung Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Senin (6/3) pagi. (Foto: uksw.edu)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM – Nyanyian Kidung Jemaat nomor 169 berjudul Memandang Salib Rajaku mengalun syahdu mengiringi prosesi pemasangan mahkota duri dan kain ungu pada salib di Balairung Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Senin (6/3) pagi. Prosesi yang dilakukan di sela-sela Ibadah Senin UKSW tersebut merupakan simbol peringatan Minggu Pra Paskah di lingkungan kampus UKSW.

Pemasangan mahkota duri dan kain ungu dilakukan oleh Pembantu Rektor III UKSW, Arief Sadjiarto, SE MPd, didampingi koordinator Campus Ministry (CM) Dr Rama Tulus Pilakoannu STh, MSi, ketua panitia Paskah UKSW 2017 Pdt Merry Kristina Rungkat MSi, serta Pdt Ponco Widiarso SSi dari GKJ Kerten Surakarta.

Prosesi tersebut, seperti dikatakan Pdt Merry Kristina Rungkat yang ditemui seusai ibadah, merupakan ajakan bagi warga kampus untuk kembali mengingat pengorbanan Tuhan Yesus di Kayu Salib. Warga akademika juga diajak menghayati kasih Tuhan dan memperbaharui komitmen pelayanan.

Selain pemasangan mahkota duri dan kain ungu, Pdt Merry Kristina Rungkat mengatakan akan digelar beberapa kegiatan dalam rangka menyambut Paskah di lingkungan UKSW.

“Paskah di lingkungan UKSW tahun ini mengangkat tema 'Mensyukuri Kuasa Kebangkitan Kristus yang Membebaskan' yang diambil dari Roma pasal enam ayat sepuluh. Dari tema tersebut akan kami agendakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial di Panti Wreda, donor darah di UKSW, dan cek kesehatan gratis di GKJ Salib Putih,” kata Merry.

Merry menambahkan, sebagai puncak acara akan diselenggarakan ibadah dan perayaan paskah yang diawali dengan prosesi jalan salib dan dimeriahkan dengan Cantata Paskah.(uksw.edu)

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home