Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 09:12 WIB | Minggu, 23 Mei 2021

Pembalap Italia Finis Pertama pada Babak 14 “Giro d’Italia”

Lorenzo Fortunato dari Italia, kiri, dan Jan Tratnik dari Slovenia pada etape ke-14 balap sepeda Italia, tur Giro d'Italia, dari Cittadella ke Monte Zoncolan, Italia, hari Sabtu (22/5). (Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Pembalap sepeda Italia, Lorenzo Fortunato, bermain solo untuk meraih kemenangan di Monte Zoncolan saat Egan Bernal memperpanjang keunggulannya secara keseluruhan menjadi lebih dari satu menit setelah babak ke-14 “Giro d'Italia” pada hari Sabtu (22/5).

Fortunato, yang membalap untuk Eolo-Kometa, mengejar dengan sisa sekitar dua kilometer dari rute 205 kilometer (127 mil) dari Cittadella untuk mengklaim debut kemenangan professional dalam Grand Tour pertamanya, di puncak salah satu balapan yang paling bergengsi di jalur tanjakan.

Itu adalah kemenangan pertama Fortunato dalam lebih dari delapan tahun, setelah terakhir kali menang sebagai junior.

Jan Tratnik berada di urutan kedua, 26 detik di belakang Fortunato. Keduanya telah melepaskan diri dari sisa-sisa balapan tak lama setelah dimulainya pendakian di Zoncolan yang tertutup salju.

Alessandro Covi berada di urutan ketiga, 59 detik di belakang Fortunato.

Bernal berada finis keempat untuk memperpanjang keunggulan keseluruhannya menjadi 1 menit, 33 detik di depan Simon Yates, yang naik ke urutan kedua. Bernal, pemenang Tour de France 2019, unggul 1:51 dari tempat ketiga yang diduduki Damiano Caruso

Balapan tahun ini melihat para pebalap mendaki Zoncolan dari sisi yang lebih mudah. Bagaimanapun, itu masih salah satu pendakian paling sulit dalam balapan pada tiga kilometer terakhir yang memiliki gradien yang sering melebihi 20% dan mencapai 27% di kilometer terakhir.

Balapan ini akan selesai pada 30 Mei di Milan dengan uji coba waktu untuk individu. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home