Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:36 WIB | Minggu, 02 Februari 2020

Pembangunan RS Huoshenshan untuk Pasien Virus Corona Segera Rampung

Pembangunan RS Huoshenshan untuk Pasien Virus Corona Segera Rampung
Foto hasil bidikan dari udara yang diabadikan pada 1 Februari 2020 ini menunjukkan lokasi pembangunan Rumah Sakit Huoshenshan di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah. (Foto-foto: Xinhua/Xiao Yijiu)
Pembangunan RS Huoshenshan untuk Pasien Virus Corona Segera Rampung
Foto hasil bidikan dari udara yang diabadikan pada 1 Februari 2020 ini menunjukkan lokasi pembangunan Rumah Sakit Huoshenshan di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah.

WUHAN, SATUHARAPAN.COM - Rumah Sakit Huoshenshan (Gunung Dewa Api) merupakan rumah sakit sementara dengan model perawatan SARS di Wuhan, kota paling parah yang terdampak wabah pneumonia karena corona virus baru (2019-nCoV).

Menurut pihak berwenang China, pembangunan dimulai pada 24 Januari, dengan rumah sakit akan dibuka pada 3 Februari.

Rumah sakit yang didirikan di atas lahan seluas 34.000 meter persegi dan menyediakan 1.000 tempat tidur ini akan mulai menerima pasien pada 3 Februari usai diserahterimakan pada 2 Februari malam.

Selain Huoshenshan, rumah sakit sementara lainnya, yakni Rumah Sakit Leishanshan, juga sedang dibangun dengan perkiraan kapasitas 1.500 tempat tidur untuk merawat pasien pneumonia yang terinfeksi corona virus baru. Rumah Sakit Leishenshan diprediksi akan mulai digunakan pada 6 Februari mendatang. (Xinhua)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home