Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:24 WIB | Minggu, 19 April 2015

Pembekuan PSSI Ancam Banyak Industri Tanah Air

Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Tristan Alif Naufal (kanan) di Ruang Tamu Menpora, Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengamat sepak bola nasional Hardimen Koto menilai langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membekukan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa mengancam ekonomi kerakyatan di Indonesia dan berbagai industri Tanah Air seperti, media, transportasi, kuliner, olahraga, bahkan sektor informal.

“Pembekuan ini akan berdampak besar pada ekonomi kerakyatan, industri media, industri transportasi, kuliner, industri olahraga hingga sektor informal,” ucap Hardimen kepada satuharapan.com, di Jakarta, Minggu (19/4).

Dia melihat pemerintah lewat Kemenpora terlalu jauh masuk ke dapur PSSI, menusuk, hingga meninggalkan ancaman sanksi dari organisasi sepak bola dunia FIFA (Federation Internationale de Football Association). “Meskipun belum ada statemen resmi dari organisasi yang berpusat di Kota Zurich, Swiss itu ya,” tutur mantan wartawan salah satu tabloid olahraga ternama Indonesia itu.

Oleh karena itu, Hardimen meminta Kemenpora bersama PSSI bisa duduk bersama untuk membicarakan seluruh permasalahan yang ada saat ini. Tujuannya, kata dia, agar Indonesia terhindar dari ancaman sanksi FIFA.

“Bahaya kalo FIFA jatuhin sanksi, Indonesia di-banned,” kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home