Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:06 WIB | Senin, 06 September 2021

Pembuat Sabu dari Iran Gunakan Bahan untuk Kelabuhi Sinar X

Sabu yang disita dari tersangka di Cikini, Jakarta. (Foto: dok. Humas Polda Metro Jaya)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM-Polisi menyebutkan pembuat sabu, dua warga negara Iran, menggunakan bahan khusus, termasuk untuk mengelabuhi agar tidak terdeteksi sinar X.

Penyelidikan polisi di tempat kejadian perkara (TKP) yang disebut sebagai pabrik sabu di sebuah rumah mewah di Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten telah selesai.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes. Pol. Ady Wibowo, menerangkan terdapat temuan baru berupa bahan khusus yang digunakan dua warga negara Iran itu dalam membuat sabu.

Ditemukan bahan-bahan sebagai pelapis dari bahan dasar ini dengan cara itu, jika melewati sinar X itu tidak bisa terdeteksi. “Ini merupakan jaringan internasional yang melibatkan beberapa negara. Mereka dengan leluasa dapat membawa masuk bahan baku ke Indonesia dan memasarkannya,” katanya.

Pihaknya masih mendalami kasus ini, khususnya untuk melihat apakah ada keterlibatan orang Indonesia dalam jaringan sabu internasional tersebut.

Disebutkan, kedua WNA Iran ini mampu memproduksi sebanyak 15-20 kilogram sabu dalam waktu satu bulan.

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua pelaku terkait pabrik narkoba di perumahan mewah Karawaci, Kabupaten Tangerang, hari Rabu (1/9). Mereka merupakan sindikat jaringan narkoba asal Timur Tengah (Iran).

Setelah dilakukan pengembangan, polisi menyita lima paket besar narkotika jenis sabu di sebuah apartemen mewah di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/9).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home