Loading...
SAINS
Penulis: Eti Artayatini 15:53 WIB | Rabu, 20 Juli 2022

Pemenang Logo HUT Ke-72 PENABUR: Dipanggil Menjadi “Terang” untuk Perubahan dan Pembaruan

Pemenang Logo HUT Ke-72 PENABUR: Dipanggil Menjadi “Terang” untuk  Perubahan dan Pembaruan
Ferry Irawan, pemenang lomba logo HUT BPK PENABUR Ke- 72 (Foto : Koleksi pribadi Ferry Irawan)
Pemenang Logo HUT Ke-72 PENABUR: Dipanggil Menjadi “Terang” untuk  Perubahan dan Pembaruan
Ferry Irawan & keluarga (Foto : Koleksi pribadi Ferry Irawan)
Pemenang Logo HUT Ke-72 PENABUR: Dipanggil Menjadi “Terang” untuk  Perubahan dan Pembaruan
Logo HUT 72 BPK PENABUR (Foto : Humas BPK PENABUR)
Pemenang Logo HUT Ke-72 PENABUR: Dipanggil Menjadi “Terang” untuk  Perubahan dan Pembaruan
Filosofi logo HUT 72 BPK PENABUR (Foto : Humas BPK PENABUR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Selama beberapa bulan terakhir logo berbentuk bola pijar dengan orang dan pena di tengahnya beredar di Media Sosial BPK PENABUR di 15 kota. Logo ini menggambarkan usia BPK PENABUR yang telah menginjak ke-72 tahun.

Satuharapan.com akhirnya berhasil mewawancara pencipta logo HUT ke-72 BPK PENABUR tersebut. Beliau adalah Bapak Ferry Irawan, seorang desain grafis yang sekaligus orangtua dari siswa BPK PENABUR.

Demikian wawancara satuharapan.com dengan beliau:

Apa Motivasi Mengikuti Lomba Logo?

Sebagai bagian dari BPK Penabur, saya ingin melakukan sesuatu yang bermakna bagi BPK Penabur melalui talenta yang Tuhan telah anugrahkan kepada saya. Oleh karena itu, berpartisipasi dalam lomba logo yang diselenggarakan oleh BPK Penabur, saya maknai sebagai bentuk kontribusi konkrit yang bisa saya lakukan sekaligus ikut serta memeriahkan ulang tahun BPK Penabur yang ke-72 ini.

Bagaimana Mendapatkan Ide Logo Lampu?

Ide logo lampu saya dapatkan ketika ‘ngobrol’ dengan anak-anak saya di momen makan malam dan tiba-tiba listrik padam. Ketika tidak ada cahaya, kami merasa begitu gelisah sekaligus seketika itu menyadari kembali bahwa terang sinar lampu telah menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan. Peristiwa sederhana itulah yang mendorong saya mencetuskan ide untuk mendesain gambar lampu sebagai logo HUT ke-72 BPK Penabur.

Bagaimana Proses Pembuatan Logo dan Berapa Lama Pembuatannya?

Pertama, mencari beberapa bentuk ide kreatif lalu dituangkan di kertas dalam bentuk sketch. Kedua, menuangkan kedalam software adobe photoshop dan illustrator. Pembuatan logo ini kurang lebih memerlukan waktu selama sepekan. Sepanjang proses yang dilalui, saya berupaya untuk terus menyempurnakan logo ini sehingga dapat memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia.

Apa Yang Dirasakan Ketika Nama Pak Ferry Muncul sebagai Pemenang?

Tentu perasaan gembira yang saya rasakan ketika  mendapat kabar sebagai pemenang logo. Hari itu, saya tidak sempat untuk menyaksikan pengumuman lomba logo sebab ada keperluan lain yang harus dikerjakan. Justru beberapa teman memberikan kabar kepada saya melalui Chatting Whatsapp bahwa saya memenangkan lomba logo tersebut. Hal ini membuat saya sangat senang sebab jerih payah yang saya lakukan membuahkan hasil optimal.

Sejujurnya, ini adalah kali kedua saya mencoba untuk mengikuti lomba logo, setelah tahun lalu belum berhasil. Bagi saya, mencoba berkali-kali untuk sesuatu yang baik, tidak pernah menjadi hal yang memalukan. Justru dengan banyak mencoba, maka semakin banyak pula pengalaman yang didapatkan.

Siapa Saja Yang Berperan dalam Pembuatan Logo?

Hahaha…ini pertanyaan yang sudah tahu jawabannya, ya. Tentu istri menjadi teman untuk berdiskusi dalam proses pembuatan logo ini. Namun anak-anak juga tak kalah penting perannya. Mereka ikut mendukung dengan cara memberikan waktu ‘lebih’ untuk papanya agar fokus mendesain logo ini.

Apa Harapan Tentang Logo?

Seperti makna logo yang telah saya tuliskan, itu jugalah harapan saya dengan logo HUT ke-72 BPK Penabur ini. Semoga melalui logo ini, semua elemen yang ada di BPK Penabur dapat terus mengingat bahwa dirinya dipanggil untuk menjadi ‘terang’ dengan berani mengadakan perubahan dan pembaruan di segala aspek, berkarakter dan tentu berprestasi sehingga menjadi berkat dan inspirasi bagi banyak orang.

Pesan untuk BPK PENABUR?

Di tengah situasi dan kondisi yang semakin tidak mudah dan penuh tantangan, saya berharap seluruh elemen BPK Penabur dapat melakukan setiap tugas dan tanggung jawabnya dengan bahu-membahu, saling menopang, bukan saling menjatuhkan, saling mengasihi bukan saling membenci dan saling memberi hormat bukan saling mencela.

Setiap kita harus meyakini bahwa tidak ada tantangan yang tidak dapat dilalui dan tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan jika setiap pihak dapat merendahkan hatinya dan mau bergandengan tangan berjalan bersama mencapai tujuan. Kita tidak pernah tahu secara pasti tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh BPK Penabur beserta dengan seluruh elemen yang ada. Namun satu hal yang pasti, Tuhan yang penuh kuasa akan selalu menyertai sepanjang perjalanan yang kita tempuh demi kemuliaan nama-Nya. Selamat melanjutkan karya, BPK PENABUR!

Profile:

  • Nama                 : Ferry Irawan
  • Istri                     : Pdt Febe Oriana Hermanto (GKI Gunung Sahari)
  • Anak                  :   1. Freya Jovanna Irawan (SDK 3 PENABUR). 2. Florien Jezriel Irawan (TKK 7 PENABUR)
  • Pekerjaan         : Design Grafis
  • Motto                : berusaha tanpa menyerah, gagal tanpa menggerutu, berhasil tanpa bengah

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home