Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:13 WIB | Jumat, 27 Maret 2015

'Pemeran Utama' akan Jadi Saksi Konser Perdana Raisa

Raisa Andriana akan menggelar konser bertajuk Pemeran Utama di Istora Senayan Mei mendatang. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Solois muda Raisa Andriana telah memasuki usia ke lima tahun berkarya di Tanah Air. Diawali dengan single pertamanya berjudul ‘Serba Salah’ pada 2010 lalu, hingga saat ini Raisa telah menghasilkan dua buah album, yakni “Raisa” pada 2010 dan “Heart to Heart” pada 2013.

Untuk menunjukkan eksistensinya di dunia tarik suara, musikus yang pernah menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante, ini akan menggelar konser tunggal bertajuk “Pemeran Utama”. Konser akan berlangsung di Istora Senayan, 24 Mei mendatang.

Dengan Dyandra Promosindo sebagai musik promotornya, konser setidaknya akan menampung kurang lebih 5.000 penonton.

Sebagai musikus yang baru pertama kali menggelar konser tunggal, Raisa menggambarkan suguhannya untuk para penikmat musik ini sebagai panggung ekshibisi karya.

“Saya menganggap (konser ini, Red) sebagai pameran karya-karya yang dikemas secara maksimal. Jadi bisa intens untuk dilihat orang, ya itulah yang disebut konser. Anggap saja lagu ‘Pemeran Utama’, dianggapnya seperti apa, visualnya seperti apa, musiknya seperti apa, kadang-kadang kalau didengarkan di CD kan segitu-gitu saja,” ujar Raisa kepada satuharapan.com seusai Konferensi Pers di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (27/3) sore.

Persiapan Konser

Menjelang pergelaran musiknya ini, Raisa  mengaku menyiapkan berbagai hal, termasuk latihan rutin, menyiapkan stamina, olahraga, istirahah cukup, dan minum vitamin yang diperlukan untuk tubuh.

“Konser kali ini menandai perjalanan karier saya, selama lima tahun ini saya sudah banyak belajar, mengumpulkan jam terbang. Saya tidak mau gara-gara hanya salah makan lalu saya batuk, konser jadi batal,” ujar Raisa sembari tersenyum kepada awak media.

Selain itu, ia mengaku harus mulai vokalisi atau pemanasan rutin agar penampilannya maksimal dalam konser nanti.

Patahkan Anggapan Stereotipe

Musikus di Indonesia pada umumnya dibebani dengan skeptisme jumlah karya yang dihasilkan sebelum menggelar konser tunggal. Lain halnya dengan Raisa, ia justru ingin mematahkan stereotipe tersebut.

“Di dunia internasional, seorang musikus yang baru memiliki satu album saja sudah tur keliling dunia. Jadi saya ingin mematahkan anggapan itu. Saya ingin menunjukkan karya saja sebagaimana mestinya. Saya ingin menunjukkan karya dan menyampaikan makna dari lagu secara maksimal,” ujar pelantun ‘LDR’ ini.

Sementara, ia memaparkan ukuran sukses konser baginya ialah seberapa besar penonton larut dan menikmati sajiannya.

“Semoga semua penonton yang datang di situ have a good time, saling sharing energi positif, saya bisa menyampaikan pesan positif dari lagu saya kepada penggemar, pesan di kedua album saya sampai di hati penonton, menurut saya itu ukuran sukses yang nomor satu,” ujar Rasia.  

Dalam konser romanticnya nanti, Rasia membawakan kurang lebih 20 lagu.  Lagu-lagu di dua album yang berjumlah 18 lagu dan dua lagu yang tidak masuk di album juga akan dibawakan.

Konser dibanderol dengan harga tiket mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 1.250.000. Tiket pun bisa didapatkan di www.dyandratiket.com, www.rajakarcis.com, dan outlet Disc Tara seluruh Indonesia. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home