Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yoanes Sahala 14:42 WIB | Rabu, 19 April 2017

Pemerintah Genjot Promosi Asian Games 2018

Presiden tandatangani perpres penyelenggaraan Asian Games
Presiden Joko Widodo didampinngi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memimpin Rapat Terbatas tentang Perkembangan Persiapan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Kantor Presiden, hari Selasa (18/4). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden tentang Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

488 hari menjelang pelaksanaan Asian Games, Presiden meminta jajarannya untuk mempersiapkan perhelatan tersebut dengan matang dan dapat memanfaatkan momentum Asian Games 2018 ini untuk kepentingan bangsa.

Selain ingin mendapatkan laporan mengenai persiapan di lapangan, Presiden juga minta jajarannya memantau perkembangan di lapangan.

"Betul-betul terus dilihat, dipantau secara detail, secara rinci sejauh mana kemajuannya. Apakah ada hambatan, apakah ada kendala di lapangan?" kata Presiden Jokowi saat  memimpin Rapat Terbatas tentang Perkembangan Persiapan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Kantor Presiden, hari Selasa (18/4).

Presiden juga menekankan bahwa pembangunan infrastruktur seperti venue pertandingan, wisma atlit maupun infrastruktur transportasi tidak dibangun hanya untuk kepentingan Asian Games semata.

"Tetapi kita membangun infrastruktur itu juga untuk kepentingan kemajuan bangsa kita di masa depan khususnya di bidang olahraga,” Presiden menegaskan.

Promosi dan informasi yang terkait dengan Asian Games 2018 harus segera dikerjakan, sehingga perhelatan ini menjadi magnet yang menarik perhatian dunia kepada Indonesia.

“Ini yang saya lihat sekarang ini belum (dikerjakan). Saya minta peluang ini ditangkap sebaik-baiknya, diintegrasikan dengan promosi untuk negara, untuk kunjungan destinasi wisata yang sudah beberapa tempat yang kita siapkan,” kata Presiden. (PR)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home