Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 14:19 WIB | Sabtu, 12 November 2016

Pemerintah Jerman Sepakati Rencana Iklim

Suasana saat perjanjian perubahan iklim disepakati di Paris, Prancis, Sabtu , 12 Desember 2015. (Foto: Dok satuharapan.com/abc.net.au/AFP/Francois Guillot)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Jerman, pada Jumat (11/11), mencapai kesepakatan tentang rencana untuk mengurangi emisi gas rumah kaca pada 2050, merampungkan sebuah kesepakatan menjelang perundingan iklim pekan depan di Maroko.

Kesepakatan tersebut mengakhiri beberapa bulan perseteruan dalam koalisi sayap kanan Kanselir Angela Merkel dan berhasil memerinci target pengurangan emisi CO2 untuk seluruh sektor perekonomian negara itu.

“Kami sudah menemukan solusi yang baik dan seimbang,” ujar Wakil Kanselir sekaligus Menteri  Ekonomi Sigmar Gabriel.

Menteri kabinet akan secara resmi menyetujui Rencana Aksi Iklim (Climate Action Plan/CAP) 2050 pada Senin.

Kesepakatan Jerman menjabarkan sejumlah langkah nyata untuk bagaimana negara itu mengalihkan ketergantungan terhadap bahan bakar fosil dan memangkas emisi sebesar 80 sampai 95 persen pada  2050 dibandingkan dengan tingkatnya pada 1990.

Sektor industri akan menurunkan emisi CO2 sekitar separuh antara 140 sampai 143 juta ton pada 2030 - sekitar 10 juta ton lebih dari yang diusulkan dalam versi rencana sebelumnya, lapor kantor berita DPA.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home