Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:42 WIB | Selasa, 29 Desember 2015

Pemerintah Masih akan Perbaiki Maskot AG 2018

Ilustrasi: Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kedua dari kiri), dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua dari kanan) pada acara peluncuran logo dan maskot Asian Games (AG) 2018 yang digelar di Pintu Timur Senayan, Jakarta, hari Minggu (27/12). (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih akan memperbaiki maskot yang akan digunakan untuk perhelatan ajang olahraga multi even negara-negara se-Asia, Asian Games (AG) 2018.

“Maskot ini (AG 2018, Red) masih bisa diperbaiki karena belum didaftarkan kepada Komite Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA, Red), sementara logo Asian Games yang  menggunakan burung cendrawasih sebagai bentuk dasarnya sudah didaftarkan ke OCA,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat Refleksi Akhir Tahun 2015 di Ruang Media Kemenpora, Jl. Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, hari Senin (28/12).

Menurut Imam, logo AG 2018 sudah resmi, oleh karena itu pemerintah tinggal memikirkan opsi serius untuk maskot, dan Kemenpora  akan mengadakan sayembara lagi kepada para desainer agar mereka memilih beberapa contoh maskot.  

Imam mengakui  maskot AG 2018 saat ini, "Drawa" masih banyak menuai kritik dari para seniman karena dianggap kurang menarik dan kurang hidup. Maskot AG 2018 tersebut berbentuk burung cendrawasih menggunakan pakaian silat.

Kemenpora akan kembali mengadakan sayembara terkait perbaikan da masukan untuk maskot Drawa tersebut pada Januari 2016.

Pada Minggu (27/12) Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan logo dan maskot Asian Games 2018 . Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua KOI Muddai Madang, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.  (Ant).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home