Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:25 WIB | Kamis, 10 Juni 2021

Pemerintah Pastikan Vaksinasi bagi Warga di Atas 18 Tahun

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito. (Foto: dok. Satgas)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Pemerintah akan memberikan vaksin COVID-19 kepada warga berusia di atas 18 tahun, kata juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, hari Rabu (9/6).

Pemerintah terus mengupayakan cakupan vaksinasi sebesar 70% dari seluruh warga Indonesia untuk dapat tercapai. Percepatan vaksinasi terus dilakukan pada kelompok-kelompok prioritas berisiko terpapar COVID-19.

"Usia di atas 18 tahun adalah salah satu kelompok masyarakat yang menjadi target pemerintah dan pasti akan kita vaksinasi sesuai prioritas kelompok-kelompok tersebut," kata Wiku.

Pemerintah sudah mempersiapkan jadwal ketersediaan vaksin. Sesuai tahapannya, ada beberapa kelompok risiko yang sudah divaksinasi seperti warga lanjut usia (lansia) dan pra lansia serta populasi kunci pembangunan nasional seperti guru. Dari data per 8 Juni 2021, masyarakat yang telah menerima vaksin COVID-19 sudah mencapai 40,3 juta orang.  Mereka adalah tenaga kesehatan, dan petugas pelayanan publik.

Pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah untuk terus melakukan peningkatan jumlah masyarakat yang menerima vaksin. "Sehingga semakin banyak yang terlindungi, sekaligus meminimalisasi penularan yang terjadi di masyarakat," kata Wiku.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home