Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 15:33 WIB | Kamis, 25 Maret 2021

Pemilik Kapal Yang Kandas di Terusan Suez Minta Maaf

Pemilik Kapal Yang Kandas di Terusan Suez Minta Maaf
Sebuah kapal kontainer yang terkena angin kencang dan kandas di Terusan Suez, Mesir. (Foto: Reuters)
Pemilik Kapal Yang Kandas di Terusan Suez Minta Maaf

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Pemilik kapal kargo berukuran raksasa yang kandas di Terusan Suez, Mesir dan menyebabkan kemacetan lalu lintas perairan di sana telah meminta maaf atas insiden yang membahayakan pengiriman global.

Shoei Kisen, pemilik kapal itu, meminta maaf pada hari Kamis (25/3) atas "kekhawatiran yang luar biasa" kepada kapal lain dan pihak yang terlibat, yang disebabkan oleh kecelakaan itu.

Shoei Kisen mengatakan pihaknya bekerja sama dengan perusahaan manajemen teknisnya dan pihak berwenang setempat untuk membuat kapal kembali mengapung, tetapi "operasinya sangat sulit."

Petugas memantau kapal kontainer yang terkena angin kencang dan kandas di Terusan Suez, Mesir pada hari Rabu (24/3). (Foto: Reuters)

 

Dia menambahkan, "Kami meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran yang luar biasa pada kapal yang melakukan perjalanan atau jadwal perjalanan di Terusan Suez, dan semua orang terkait."

Setidaknya 150 kapal menunggu untuk menggunakan Terusan Suez setelah sebuah kapal kargo berukuran besar terjepit di jalur air yang vital. Itu menurut penyedia layanan kanal, Leth Agencies.

Dikatakan bahwa pada Kamis hal itu mempengaruhi kapal-kapal yang perlu melakukan perjalanan ke Mediterania dan Laut Merah.

The Ever Given, kapal berbendera Panama yang membawa kargo antara Asia dan Eropa, kandas pada Selasa (22/3) di kanal sempit buatan manusia yang memisahkan benua Afrika dari Semenanjung Sinai. Masih belum jelas kapan hambatan ini akan bisa diatasi. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home