Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:55 WIB | Senin, 07 Juni 2021

Pemilu Meksiko, Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Tempat Pemungutan Suara

Seorang petugas polisi berjalan di dekat tempat pemungutan suara di mana seorang pria melemparkan kepala manusia yang terpenggal, selama pemilihan paruh waktu di Tijuana, Meksiko, hari Minggu (6/6). Foto: Reuters/Jorge Duenes)

MEXICO CITY, SATUHARAPAN.COM-Dua kepala manusia dan sisa-sisa tubuh lainnya ditinggalkan di tempat pemungutan suara di kota Tijuana, Meksiko, di dekat perbatasan, ketika pemilihan umum berlangsung pada hari Minggu (6/6),  mmenurut laporan pihak berwenang.

Satu jam setelah pemungutan suara berlangsung, seorang pria melemparkan kepala manusia ke salah satu tempat pemungutan suara, mengganggu pemungutan suara ketika polisi dipanggil, kata jaksa di negara bagian Baja California.

Beberapa jam kemudian, di tempat pemungutan suara lain di daerah yang sama, seorang pria meninggalkan kepala manusia lain dan potongan-potongan tubuh manusia di dalam kotak kayu yang ditempatkan di sebelah kotak suara.

Lebih banyak sisa-sisa tubuh manusia ditemukan di dalam tas di dekat tempat pemungutan suara ketiga, menurut Kantor Kejaksaan Baja California.

Pemilihan umum Meksiko telah dirusak oleh gelombang kekerasan politik, di mana lebih dari 90 politisi dibunuh sejak proses pemilihan dimulai pada bulan September.

Ini bukan pertama kalinya Tijuana menghadapi penemuan sisa-sisa tubuh manusia yang mengerikan, yang sebelumnya termasuk mayat-mayat yang digantung di jembatan.

Di seluruh Meksiko, lebih dari 300.000 orang tewas dalam gelombang pertumpahan darah sejak pemerintah mengerahkan tentara untuk memerangi kartel narkoba pada 2006. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home