Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 23:30 WIB | Jumat, 06 Januari 2017

Pemimpin Al Qaeda Sebut ISIS Pembohong

Pemimpin ISIS Abu Bakr Al Baghdadi. (Foto: Dok. satuharapan.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin Al Qaeda Ayman Al Zawahiri mengecam apa yang dia sebut sebagai kampanye propaganda oleh kelompok ISIS terhadap organisasinya, dalam sebuah pesan suara yang dirilis pada Kamis (5/1).

Dalam sebuah pesan yang ditemukan dan diterjemahkan oleh pengawas Kelompok Intelijen SITE yang berbasis di AS, ekstremis asal Mesir tersebut menuduh pemimpin ISIS Abu Bakr Al Baghdadi memfitnah kelompoknya.

Al Qaeda, didirikan oleh mendiang Osama Bin Laden, terlibat pertempuran dengan kelompok ISIS tersebut -- yang muncul dari faksi Irak mereka -- untuk menjadi pemimpin jihad secara global.

Dalam pesannya, Zawahiri (65), mengeluhkan bahwa Al Baghdadi menuduh Al Qaeda menentang serangan sektarian di Syiah dan siap untuk bekerja dengan para pemimpin Nasrani.

"Para pembohong itu bersikeras atas kepalsuan mereka, hingga mereka mengklaim kami tidak mengecam Syiah," kata Zawahiri, menurut pesan tersebut yang dirilis oleh media kaki tangan Al Qaeda.

Kelompok ISIS dan Al Qaeda telah melancarkan ratusan serangan kepada para warga sipil, namun beberapa propaganda Al Qaeda menyerukan untuk tidak melakukan serangan secara sembarangan. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home