Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:51 WIB | Rabu, 13 November 2019

Pemkot Ajak Masyarakat Kupang Tangkal Radikalisme

Para ketua RT se-Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur sedang mengikuti kegiatan sosialisasi pengendalian keamanan lingkungan (PKL) yang berlangsung di Kupang, Rabu. (Foto: Antara)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM - Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong masyarakat daerah ini untuk ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban termasuk dalam menangkal adanya paham radikalisme.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man ketika membuka kegiatan sosialisasi pengendalian keamanan lingkungan (PKL) bagi ketua RT se-Kota Kupang, di Kupang, Rabu (13/11).

Sosialisasi yang diikuti para ketua RT se-Kota Kupang itu mengusung tema "optimalisasi peran ketua RT dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Kupang".

Hermanus Man mengatakan, ketua RT merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menjalankan tugas pokok pemerintah seperti pengurusan dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengurusan surat keterangan domisili maupun pengurusan izin membangun bangunan (IMB).

Ia mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah Kota Kupang dapat berjalan dengan sukses apabila didukung keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

"Peran para ketua RT sangat strategis dalam mewujudkan situasi keamanan yang kondusif termasuk dalam upaya menangkal radikalisme dan terorisme, sehingga kegiatan pembangunan daerah ini berlangsung dengan lancar dan aman," tegas Hermanus Man.

Menurut Hermanus Man, menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga merupakan tanggungjawab masyarakat.

"Menjaga ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah, pihak keamanan dan masyarakat, sehingga perlu ada kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat," tegas Hermanus Man di hadapan Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, Sekretaris Badan Kesbangpol,Jemy Didok serta unsur muspida di Kota Kupang. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home