Loading...
RELIGI
Penulis: Melki 12:33 WIB | Senin, 12 Desember 2022

Pemkot Jakbar Bersihkan Gereja Jelang Natal

Kegiatan kerja bakti di Gereja Sion, Jalan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (12/12/2022). ANTARA

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kota Jakarta Barat melalui aparat Kecamatan Taman Sari melakukan kerja bakti membersihkan gereja menjelang Natal demi kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah.

"Ini adalah bentuk kerja sama dan kita libatkan seluruh pihak untuk membersihkan gereja," kata Wakil Camat Taman Sari, Tumpal Matondang saat ditemui di Gereja Sion, Jalan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (12/12).

Kegiatan ini melibatkan 150 personel yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan, Suku Dinas Lingkungan Hidup, Suku Dinas Pertama dan Hutan Kota, Suku Dinas Bina Marga hingga Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat.

Pembersihan yang dilakukan di antaranya menyapu halaman gereja, menebang ranting pohon yang rindang hingga membuang sampah daun yang berserakan di lingkungan gereja.

Tumpal menambahkan, selain untuk membersihkan gereja, kegiatan ini juga bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan antarumat beragama.

"Karena yang terlibat dalam kegiatan ini petugas- petugas yang berlatar belakang dari suku dan agama yang berbeda-beda. Jadi kita juga ingin menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan," kata dia.

Tumpal memastikan kegiatan ini akan terus bergulir setiap minggu hingga perayaan Natal pada 25 Desember 2022.

Tumpal juga membuka kesempatan bagi pengurus gereja untuk meminta bantuan membersihkan halaman guna persiapan ibadah.

"Boleh hubungi kami, kita terbuka kesempatan untuk pengurus gereja yang mau minta bantuan untuk bersih-bersih. Bisa bersurat ke kecamatan ataupun kelurahan setempat," kata dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home