Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 11:19 WIB | Selasa, 17 Mei 2016

Pemprov DKI Gelar Uji Emisi Kendaraan Ukur Tingkat Polusi

Pemprov DKI Gelar Uji Emisi Kendaraan Ukur Tingkat Polusi
Lembar uji kelayakan emisi kendaraan yang diberikan kepada pengendara setelah melalui tes uji emisi yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pengawasan Pemerintah Kota Jakarta Selatan di Jalan Karang Tengah, Cinere, Jakarta Selatan, Selasa (17/5). Uji emisi kendaraan bertujuan untuk mengukur tingkat polusi udara di Jakarta yang rencananya digelar selama tiga hari di kawasan Jakarta Selatan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pemprov DKI Gelar Uji Emisi Kendaraan Ukur Tingkat Polusi
Seorang petugas memasukkan alat pengukur emisi pada knalpot kendaraan salah satu warga yang melintas pada kegiatan uji emisi kelayakan kendaraan yang digelar di Jalan Karang Tengah, Cinere, Jakarta Selatan.
Pemprov DKI Gelar Uji Emisi Kendaraan Ukur Tingkat Polusi
Seorang petugas mengecek knalpot kendaraan truk yang berbahan bakar solar dalam kegiatan uji emisi kelayakan kendaraan yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Jalan Karang Tengah, Cinere, Jakarta Selatan.
Pemprov DKI Gelar Uji Emisi Kendaraan Ukur Tingkat Polusi
Seorang petugas mendata salah satu pengendara dalam kegiatan uji emisi kelayakan kendaraan sebagai bagian dari proses mengukur tingkat polusi udara pada kendaraan yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar uji emisi kendaraan di Jalan Karang Tengah, Cinere, Jakarta Selatan, hari Selasa (17/5) dalam rangka kegiatan pengurangan polusi udara di Jakarta.

“Rencananya akan digelar selama tiga hari, mulai hari ini di Karang Tengah, besok rencana di Jalan Kalibata Raya, Jakarta Selatan, dan lusa di Jalan TB Simatupang,” kata salah satu petugas.

Dia menambahkan untuk kawasan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, rencananya di tiga wilayah tersebut ditargetkan ada 1.500 kendaraan, dengan target dalam satu hari 500 kendaraan. Selain di Jakarta Selatan, di kawasan Jakarta Pusat juga digelar uji emisi kendaraan di Jalan Asia Afrika.

“Tidak serentak, mungkin karena waktunya saja yang bersamaan,” petugas tersebut menambahkan.

Uji emisi yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB dibagi menjadi dua jenis bahan bakar kendaraan, yaitu bensin dan solar. Untuk kendaraan berbahan bakar solar, rata-rata dipenuhi dengan kendaraan truk serta mobil boks.

Sampai dengan berita ini diturunkan, kegiatan uji emisi kendaraan di kawasan tersebut masih berlangsung. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home