Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:11 WIB | Jumat, 12 Juni 2015

Pemprov DKI Gencarkan Razia Diskotek Bulan Ramadan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan halal bihalal di Kantor Biro KDH dan KLN, Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/6). (Foto: Francisca Chrosty Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jelang bulan suci Ramadan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama aparat gabungan akan mengadakan razia di tempat-tempat hiburan seperti diskotek yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Djarot akan berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melancarkan razia tersebut.

“Kalau namanya razia, syarat pertama itu tidak boleh bocor, kedua tidak boleh bocor, ketiga jangan bilang kepada siapa-siapa, kecuali yang melakukan razia,” ujar Djarot kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (12/6).

Djarot memastikan akan terjun langsung dalam razia tempat hiburan. Dengan menggandeng BNN, bila tempat hiburan yang terdampak razia ketahuan terdapat transaksi atau pengguna obat-obatan terlarang, Djarot tak segan-segan akan langsung menutupnya.

“Sanksinya gampang, cari dulu siapa korban (pengguna narkotika, Red)-nya, ada nggak jaringan di sana, kemudian ya langsung disidik. Kalau ketahuan jadi sarang (narkoba) ya ditutup,” ujar Djarot.

Pemprov memang tengah gencar mengadakan razia terhadap lokasi hiburan menjelang bulan suci Ramadan. Lokasi yang menjadi target operasi salah satunya ialah kawasan Tanjung Priok yang kerap menjadi tempat praktik prostitusi. Disinyalir banyak juga pengguna obat-obatan terlarang sejenis narkotika di tempat tersebut.

Razia di lokasi ini rencananya juga dilakukan di ‘warung-warung’ yang setiap malam ramai dikunjungi warga. Razia pun melibatkan aparat gabungan seperti TNI, Polri, Satpol PP dan aparat daerah setempat.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home